Comscore Tracker

Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di Lamongan

Jenazah tersangkut ranting dan tumpukan sampah

Lamongan, IDN Times - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lamongan berhasil menemukan jasad Suni (43) di Jembatan Bendungan Babat Barage, Desa Kendal, Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jumat (13/3). Suni adalah warga Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro yang tercebur ke aliran sungai Bengawan Solo di Desa Kedungprimpen, Kanor, Bojonegoro, Rabu lalu (11/3).

Suni tidak sendiri, putranya, Ahmad Rifa'i (7) juga ikut tenggelam. Hingga kini Ahmad masih belum ditemukan.

1. Petugas mencari selama tiga hari

Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di LamonganPetugas BPBD Kabupaten Lamongan menunjukkan lokasi ditemukannya korban tenggelam. IDN Times/Imron

Setelah kedua korban dinyatakan hilang terseret arus sungai Bengawan Solo, petugas BPBD Kabupaten Bojonegoro langsung melakukan upaya pencarian. Sudah tiga hari mereka mencari para korban.

Upaya tersebut terkendala karena arus sungai yang terlalu deras. BPBD Bojonegoro lantas berkoordinasi dengan BPBD Lamongan.

"Setelah kami menerima laporan dari BPBD Bojonegoro, kami langsung melakukan penyisiran," terang Kepala Seksi Tanggap Darurat BPBD Lamongan Muslimin.

2. Petugas melakukan penyisiran di dua tempat

Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di LamonganPetugas BPBD Kabupaten Lamongan mencari korban tenggelam di sungai Bengawan Solo. IDN Times/Imron

Fokus penyisiran petugas BPBD ada di dua titik. Tepatnya di bawah jembatan Cincin Babat dan Jembatan Bendungan Babat Barage selama 5 jam.

Petugas petugas bisa menemukan jasad Suni di pintu bendungan nomor dua. Suni ditemukan dalam kondisi tersangkut ranting kayu dan tumpukan sampah.

Baca Juga: Lima Anak Tenggelam di Sungai Pucang, Korban Terakhir Ditemukan Tewas

3. Petugas BPBD masih mencari anaknya yang hilang

Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di LamonganPetugas BPBD Kabupaten Lamongan berhasil mengevakuasi korban tenggelam. IDN Times/Imron

Saat ini petugas masih fokus untuk mencari Ahmad Rifa'i. Mereka menyisiri sungai dengan perahu karet. Titik pencariannya berada di wilayah bendungan Babat Barage. Pencarian itu bukannya tanpa kendala. Tumpukan sungai yang menutupi bendungan membuat petugas kewalahan. Belum lagi arus sungai yang cukup deras.

"Kami masih upayakan untuk terus mencari anak korban (Rifa'i). Kami menduga anak itu juga berada di sini, di sekitar pintu air," imbuh Muslimin.

4. Jenazah korban akan diserahkan kepada keluarga

Tenggelam di Bojonegoro, Suni Ditemukan Tewas Mengapung di LamonganPetugas BPBD Kabupaten Lamongan menunjukkan lokasi ditemukannya korban tenggelam. IDN Times/Imron

Usai menemukan korban, rencananya polisi dan petugas medis akan melakukan proses identifikasi yang disaksikan oleh kepala Desa Desa Pucangarum, Bojonegoro. Setelah itu korban akan diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan.

"Kebetulan di sini juga sudah hadir kepala desanya. Untuk atopsi jenazah, entah dilakukan di sini atau di puskesmas Sekaran," pungkasnya.

Baca Juga: Sempat Terseret Arus Sungai, Santri di Bojonegoro Ditemukan Tewas

Topic:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya