Tak Ada Lawan, Mirza Ali Manshur Kembali Pimpin KONI Tuban

Ia mendapat dukungan dari 16 cabor

Tuban, IDN Times - Mirza Ali Manshur alias Aming kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) KONI Kabupaten Tuban periode 2020-2024. Aming terpilih secara aklamasi saat Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) di gedung KORPRI kompleks Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Selasa siang (7/1). 

Untuk maju sebagai ketua, peraturannya harus didukung minimal lebih dari 5 cabang olahraga (Cabor). Aming sendiri mendapat dukungan dari 16 cabor. Nyatanya saat pemilihan berlangsung, Aming tak punya lawan.

1. Tim formatur diberi waktu maksimal 30 hari untuk menyusun kepengurusan

Tak Ada Lawan, Mirza Ali Manshur Kembali Pimpin KONI TubanBupati Tuban Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). IDN Times/Imron

Pimpinan sidang Zainal Maftuhien kemudian membacakan hasil Musorkab. Selanjutnya ditetapkan lima orang formatur yakni Mirza Ali Manshur, Zainal Maftuhien, Nur Khamid, Mukandar, dan Mohbib.  Tim formatur diberi waktu maksimal 30 hari untuk menyusun kepengurusan secara lengkap.

"Alhamdulillah saya kembali terpilih menjadi ketua, dan Insya Allah saya akan membawa KONI Tuban lebih baik lagi," kata Mirza Ali.

2. Catat prestasi apik selama memimpin KONI Tuban

Tak Ada Lawan, Mirza Ali Manshur Kembali Pimpin KONI TubanJajaran pengurus KONI Tuban saat foto bersama. IDN Times/Imron

Selama periode sebelumnya, Aming dinilai memberikan dampak positif dan berhasil dalam mengantarkan olahraga Tuban berprestasi. Baik di kancah regional, nasional, bahkan internasional. "Ya teman-teman di KONI menganggap saya sudah berhasil memimpin dan olahraga di Tuban lebih maju," katanya.

Baca Juga: Geli tapi Seru, Sensasi Berburu Entung Pohon Jati ala Masyarakat Tuban

3. Tuban peringkat 10 besar Porprov Jatim 2019

Tak Ada Lawan, Mirza Ali Manshur Kembali Pimpin KONI TubanRatusan peserta saat mengikuti acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). IDN Times/Imron

Prestasi yang sudah berhasil ia raih antara lain sukses menyelenggarakan Porprov Jawa Timur. Pada perhelatan tersebut, Kabupaten Tuban juga berada di peringkat 10 besar. Tim sepak bola Tuban juga juara ajang piala a Porprov. "Pastinya harapan kami ke depannya, KONI Tuban tambah lebih maju dan bisa mencetak atlet-atlet yang bisa go internasional," imbuhnya.

4. Tuban diharapkan mampu mencetak atlet-atlet terbaik untuk Jatim

Tak Ada Lawan, Mirza Ali Manshur Kembali Pimpin KONI TubanBupati Tuban Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab). IDN Times/Imron

Sementara itu Ketua Harian KONI Jawa Timur M. Nabil mengatakan, KONI merupakan wadah pembibitan untuk mencari bibit atlet di setiap cabor. Ada konsep besar yang saat ini dikembangkan. Yakni negara hadir untuk mengembangkan olahraga, mendukung prestasi, memberi bantuan, memfasilitasi, dan mendukung perkembangan olahraga.

"Saya mengucapkan selamat pada KONI Tuban atas terpilihnya kembali mas Mirzani sebagai ketua. Saya berharap KONI Tuban mampu mengirimkan atlet-atlet yang baik untuk Jatim," pungkasnya.

Baca Juga: Cegah Banjir dan Tanah Longsor, Polres Tuban Tanam Ribuan Bibit Pohon

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya