Sidang Gugatan Pemilu, Ketum PPPM Minta Hormati Proses Hukum

Jangan percaya dengan isu-isu liar

Tuban, IDN Times- Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Sunanto, meminta kepada seluruh kader pemuda Muhammadiyah di Indonesia, khususnuy Tuban, agar tetap menjaga persatuan di tengah situasi politik nasional yang kian memanas, Minggu (23/6).

Kader pemuda Muhammadiyah harus bisa menyikapi secara bijak dan jangan mudah terprovokasi dengan beredarnya isu-isu liar yang berkembang menjelang putusan sidang sengketa pemilu, yang saat ini tengah digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) di Jakarta.

"Tentunya harapan kami kader pemuda Muhammadiyah jangan sampai terpecah belah menyikapi polemik politik di Indonesia," kata Sunanto.

1. Kader Muhammadiyah wajib mendukung calon terpilih

Sidang Gugatan Pemilu, Ketum PPPM Minta Hormati Proses HukumIDN Times/ Imron

Sebagai kader pemuda Muhammadiyah yang berjiwa intelektual dan berpendidikan, tentunya wajib mendukung calon yang terpilih untuk bisa bekerja demi terciptanya kemajuan sebuah bangsa Indonesia.

"Ya pastinya siapapun yang terpilih wajib kita dukung," kata Sunanto, usai menghadiri acara pelantikan Pengurus Daerah Pemuda Muhammadyah Tuban periode 2018-2022, di Pendopo Kerido Manunggal Tuban.

Baca Juga: Faldo Maldini: Prabowo Gak Bakal Menang Pemilu di Mahkamah Konstitusi

2. Menolak segala bentuk kerusuhan di Indonesia

Sidang Gugatan Pemilu, Ketum PPPM Minta Hormati Proses HukumIDN Times/ Imron

Secara tegas Muhammadiyah pusat juga mengecam aksi kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu, serta menolak segala bentuk kerusuhan. Sebab hal itu dianggap dapat merugikan bangsa dan menghambat jalannya pembangunan di Indonesia.

"Kita ini diciptakan dengan berbagai ragam. Tentunya tidak akan bisa berkembang bangsa ini, jika kita tidak bekerja secara bersamaan, mari kita satukan tekad untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju," harapnya.

3. Pemuda Muhammadiyah diminta bersinergi dengan pemerintah

Sidang Gugatan Pemilu, Ketum PPPM Minta Hormati Proses HukumIDN Times/ Imron

Dalam kesempatan itu, dirinya juga meminta kepada pengurus Muhammadiyah Daerah Tuban, agar bisa terus bersinergi dengan pemerintah setempat. Kader pemuda Muhammadiyah di Tuban ini pemikiran yang matang, dan sangat disayangkan jika hal itu tidak dimanfaatkan untuk membangun sebuah daerah. Apalagi Tuban memiliki sumber daya alam yang melimpah ruah.

4. Bupati berharap pemuda Muhammadiyah membangun Tuban

Sidang Gugatan Pemilu, Ketum PPPM Minta Hormati Proses HukumIDN Times/ Imron

Acara pelantikan pengurus pemuda Muhammadiyah Daerah Tuban periode 2018-2022, menetapkan M Chusnul Yakin, sebagai ketua mengantikan Edi Utomo. Dalam pelantikan tersebut juga hadir Bupati Tuban, Fathul Huda, dan sejumlah tokoh masyarakat.

Bupati Fathul Huda berharap kader pemuda Muhammadiyah yang baru saja terpilih dapat memberikan kontribusi pemikiran positif bagi kemajuan Tuban. "Kita juga minta pemuda Muhammadiyah Tuban khususnya agar tetap menjaga persatuan dan membangun Tuban," harapnya.

Baca Juga: Sentil BPN, Saksi Ahli TKN: Jangan Juga Jadikan MK Mahkamah Koran

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya