Seorang Anak di Lamongan Tega Bacok Bapaknya Saat Sedang Tidur

Polisi masih lakukan pendalaman tentang kejiwaan pelaku

Lamongan, IDN Times - Seorang anak di Kabupaten Lamongan tega membacok bapaknya sendiri, Jumat (11/9) dini hari. Peristiwa kekerasan yang dialami Matojim (65) warga Desa Sungelebak, Kecamatan Karanggeneng itu terjadi saat korban tertidur. Akibat penganiayaan itu korban mengalami luka serius dibagian perut dan pelipis karena sabetan senjata tajam jenis sabit.

Kapolsek Karanggeneng, Iptu Sunaryono, saat dihubungi IDN Times menjelaskan, penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku JN (37) mengakibatkan korban harus menjalani perawatan medis di RSUD Dr Soetomo Surabaya. Polisi juga berhasil meringkusnya tanpa adanya perlawanan. "Benar mas pelakunya sudah kita amankan," katanya.

1. Usai melakukan penganiayaan, pelaku kemudian pergi menggunakan motor

Seorang Anak di Lamongan Tega Bacok Bapaknya Saat Sedang TidurIDN Times/ Istimewa

Sunaryono mengatakan, JN sempat melarikan diri usai melakukan penganiayaan terhadap sang bapak. Menggunakan sepeda motor, ia kabur ke salah satu pemandian air panas di Desa Brumbun, Kecamatan Paciran. "Menurut keterangan pelaku usai membacok dia ke beberapa lokasi dan kembali ke rumahnya, kemudian kita ringkus," ungkapnya. 

2. Pelaku diduga mengalami gangguan jiwa

Seorang Anak di Lamongan Tega Bacok Bapaknya Saat Sedang TidurIDN Times/ Istimewa

Polisi saat ini masih mendalami motif pelaku hingga tega menganiaya bapaknya sendiri. Namun, dari hasil keterangan sejumlah saksi di lapangan, pelaku diduga mengalami gangguan jiwa. Pelaku juga kerap marah-marah tanpa sebab baik terhadap orangtuanya sendiri maupun warga yang tinggal di sekitar rumahnya.

Baca Juga: Kader Segel Kantor PAN Lamongan, Protes Penunjukan Wakil Ketua  

3. Polisi akan periksa kejiwaan pelaku

Seorang Anak di Lamongan Tega Bacok Bapaknya Saat Sedang TidurIDN Times/ Istimewa

Untuk memastikan apakah pelaku ini benar-benar mengalami ganguan jiwa, polisi berencana memeriksa kondisi kejiwaannya. "Informasinya seperti itu jika pelaku ini mengalami gangguan jiwa, tapi masih kita dalami dan rencananya akan kita lakukan tes kejiwaan. Yang bersangkutan kita lakukan penahanan," ujar Perwira Polisi berpangkat dua balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Polres Lamongan Tangkap Habib Assegaf KW  

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya