Sekda Lamongan Beri Nasi Boran untuk Mahasiswa yang Pulang dari Natuna

Sudah enam bulan gak makan nasi boran

Lamongan, IDN Times - Kedatangan Ayu Winda Puspita Sari, mahasiswi yang baru pulang dari Natuna mendapatkan perhatian khusus dari Sekda Lamongan Yuhronur Efendi. Yuhronur secara khusus membawakan nasi boran, masakan khas Lamongan untuk Ayu Winda, Minggu pagi (16/2).

1. Sempat mengutarakan keinginan menyantap nasi boran

Sekda Lamongan Beri Nasi Boran untuk Mahasiswa yang Pulang dari NatunaSekretaris Daerah (Sekda) Lamongan Yuhronur Efendi membawakan nasi boran pada Ayu Winda Puspita Sari mahasiswa asal Lamongan yang baru saja tiba dari Tiongkok. IDN Times/Imron

Ayu Winda sendiri memang kangen dengan nasi boran. Saat telekonferensi di Pendopo Bupati Lamongan Lakatantra beberapa waktu lalu, Ayu menyampaikan hal itu. 

"Adik Ayu Winda ini kan pingin makan nasi boran, jadi hari ini kami bawakan," kata Yuhronur.

2. Ayu Winda dinyatakan sehat oleh dokter

Sekda Lamongan Beri Nasi Boran untuk Mahasiswa yang Pulang dari NatunaAyu Winda Puspita Sari didampingi ayahnya Sartono, menunjukkan surat kesehatan dari dokter. IDN Times/Imron

Setibanya di Lamongan, Ayu Winda akan mendapat pelayanan kesehatan di Puskesmas Kecamatan Lamongan. Kendati sudah terbebas dari virus Corona dengan disertai surat pernyataan sehat, pemkab tetap akan memberi perhatian kepada Ayu Winda.

Baca Juga: Sempat Dihantui Rasa Cemas, Sartono Lega Putrinya Pulang dari Natuna

3. Masyarakat Lamongan diminta tidak usah khawatir

Sekda Lamongan Beri Nasi Boran untuk Mahasiswa yang Pulang dari NatunaSartono ayah dari Ayu Winda Puspita Sari salah satu mahasiswa di Wuhan yang baru saja tiba di Indonesia. IDN Times/Imron

Karena sudah dinyatakan sehat dan tidak terdeteksi terjangkit virus Corona, maka masyarakat Lamongan tidak perlu merasa khawatir atau takut dengan kehadiran Ayu Winda. Yuhronur membuktikannya dengan makan nasi boran bersama mahasiswi yang menempuh S2 di Wuhan itu.

"Buang pikiran buruk kita, karena adik Ayu Winda ini sudah benar-benar sehat dan anaknya juga ceria. Jadi jangan khawatir, saya saja dekat dengan dia, tidak apa-apa," tegasnya.

4. Pemkab Lamongan bakal bantu pengurusan paspor Ayu

Sekda Lamongan Beri Nasi Boran untuk Mahasiswa yang Pulang dari NatunaAyu Winda Puspita Sari salah seorang mahasiswa asal Lamongan yang baru tiba dari Tiongkok. IDN Times/Imron

Yuhronur melanjutkan, Pemkab Lamongan juga akan terus membantu Ayu Winda selama di Indonesia. Jika Ayu membutuhkan bantuan, pemkab akan membantunya. Termasuk memfasilitasi pengurusan paspor.

"Adik Ayu jangan khawatir, kami akan membantu. Kalau mau cek kesehatan bisa langsung menghubungi petugas," pungkasnya.

Baca Juga: Takut Tertular Virus Corona, Ayu Memilih Batasi Komunikasi di Wuhan

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya