Comscore Tracker

Rombongan Pemancing Tenggelam, 2 Orang Hilang Satu Meninggal

Petugas masih melakukan pencarian dua korban yang hilang

Lamongan, IDN Times - Perahu getek yang ditumpangi 4 orang di Waduk Gondang, Kecamatan Sambeng, Kabupaten Lamongan, tenggelam pada Minggu (6/2/2022), siang. Akibat insiden tersebut, satu orang ditemukan tewas, satunya lagi dinyatakan selamat dan dua orang lainnya hingga kini masih hilang. 

1. Ada 7 orang yang berangkat mancing di Waduk Gondang

Rombongan Pemancing Tenggelam, 2 Orang Hilang Satu MeninggalIlustrasi tenggelam. (Shutterstok)

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Lamongan Muhammad Muslimin mengatakan, peristiwa naas itu terjadi saat 7 orang rombongan berangkat mancing di Waduk Gondang dengan menaikkan 2 perahu getek (tanpa mesin). Satu perahu diisi oleh 4 orang sedang perahu satunya ditumpangi 3 orang.

"Iya mas jadi satu perahu getek tanpa mesin itu di isi oleh 4 orang kemudian tenggelam," satu orang meninggal atas nama Edi Kurniawan (35) warga Desa Sekidang, Kecamatan Sambeng," kata Muslimin saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Rumah Juragan Toko Bangunan di Lamongan Dirampok, Sekeluarga Disekap

2. Perahu yang ditumpangi 4 orang terbalik usai dihantam angin

Rombongan Pemancing Tenggelam, 2 Orang Hilang Satu Meninggalilustrasi orang tenggelam (pixabay.com/tumisu)

Pada pukul 08.00 wib lanjut Muslimin, dua perahu yang masing-masing ditumpangi 4 dan 3 orang tersebut kemudian menuju tempat pemancingan. Dan sekira pukul 12.00 wib mereka bermaksud untuk pulang ke rumah. Namun naas perahu yang ditumpangi 4 orang ini terbalik di tengah-tengah waduk usai dihantam angin dan 4 penumpangnya pun tenggelam.

"Satu orang atas nama Zam zami (36) asal Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring, Lamongan selamat dan sudah dievakuasi oleh warga," jelasnya.

Baca Juga: Pamit Mandi, Kakek Asal Bojonegoro Ditemukan Tewas Tenggelam

3. Petugas masih melakukan pencarian dua korban yang masih hilang

Rombongan Pemancing Tenggelam, 2 Orang Hilang Satu MeninggalIlustrasi pencarian korban tenggelam. Dok. IDN Times/bt

Sementara dua korban yang hingga kini masih belum ditemukan adalah Wahyu (22) warga Desa Peterongan, Kecamatan Kedungpring dan Irfan (9) asal Desa Sekidang, Sambeng. Saat ini tim gabungan TNI Polri dan juga BPBD telah melakukan upaya pencarian terhadap dua korban yang masih hilang. Sementara 3 korban yang berada di perahu lainnya selamat.

"Upaya pencarian masih kita lakukan dengan menggunakan perahu LCR dan alat selam. Dan pencarian ini juga dibantu masyarakat sekitar yang melakukan penyisiran menggunakan perahu pencari ikan," pungkasnya.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya