Prabowo-Sandiaga Uno Menang Tipis dari Jokowi-Ma'ruf di Lapas Tuban 

Total jumlah pemilih di lapas mencapai 372

Tuban, IDN Times - Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, menang tipis di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II B Tuban. Hasil ini diketahui saat sejumlah petugas KPPS Lapas Tuban menggelar penghitungan surat suara hasil pencoblosan, Rabu (17/4).

"Hasil perhitungan untuk Pilpres sudah selesai dan hasilnya pasangan nomor urut 02 menang," kata Humas Kasubsie Regbimas Lapas Tuban, Wenda Indra Bachtiar.

Baca Juga: Ketika Bupati Lamongan Mencoblos Pakai Baju Putih

1. Prabowo meraih kemenangan di dua TPS Lapas

Prabowo-Sandiaga Uno Menang Tipis dari Jokowi-Ma'ruf di Lapas Tuban IDN Times/ Istimewa

Untuk di TPS 11, Prabowo-Sandiaga mendapat suara sebanyak 89. Sedangkan perolehan suara pasangan Jokowi-Ma'ruf di TPS 11 hanya memperoleh 51.

Prabowo-Sandiaga mendapatkan 85 suara di TPS 12. Terpaut 9 suara dari Jokowi-Ma'ruf yang mendapatkan suara 76

"Total ada 372 yang mencoblos. Jumlah suara sah di TPS 11 sebanyak 140 suara. Suara sah dan tidak sah ada 150 suara," kata Wenda.

2. 153 surat suara di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Tuban tidak sah

Prabowo-Sandiaga Uno Menang Tipis dari Jokowi-Ma'ruf di Lapas Tuban IDN Times/ Istimewa

Sedangkan untuk surat suara tidak sah sebanyak 153. Dengan rincian TPS 11 150 yang tidak sah dan TPS 12 sebanyak 3 surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Surat suara yang tidak sah ini berasal dari kedua pasangan calon presiden baik nomor urut 01 dan 02. "Jumlah warga binaan di Lapas Tuban yang mendapatkan hak pilih ada 372 orang, yang terdaftar sebagai daftar pemilih tambahan (DPTB)," ungkapnya.

3. 408 narapidana yang mendekam di Lembaga Permasyarakatan Kelas II B Tuban

Prabowo-Sandiaga Uno Menang Tipis dari Jokowi-Ma'ruf di Lapas Tuban IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, untuk jumlah narapidana yang mendekam di Lapas Kelas II B Tuban sebanyak 408 orang. Lima di antaranya merupakan anak-anak dan 31 lainnya tidak mempunyai hak pilih, karena terkendala NIK maupun tidak memiliki identitas sebagai syarat untuk memilih.

"Untuk DPTb (Daftar Pemilih Tambahan) ini sudah diverifikasi oleh KPU Kabupaten Tuban dan total jumlah tahanan yang saat ini berada di Lapas jumlahnya 408," katanya.

4. DPR RI, DPRD Provinsi, Kabupaten, dan DPD masih dilakukan penghitungan

Prabowo-Sandiaga Uno Menang Tipis dari Jokowi-Ma'ruf di Lapas Tuban Dok. IDN Times/Istimewa

Wenda menjelaskan, saat ini jumlah perolehan suara di tingkat DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, serta DPD belum diketahui hasilnya. Sebab, hingga saat ini petugas TPS 11 dan 12 masih dilakukan penghitungan surat suara.

"Untuk perolehan suara DPRD Provinsi Kabupaten dan lainnya masih berlangsung, nanti kalau sudah selesai kami informasikan kembali hasilnya," pungkasnya.

Baca Juga: Quick Count LSI: Jokowi-Ma'ruf Unggul 55,38 Persen atas Prabowo-Sandi

Topic:

  • Edwin Fajerial

Just For You