Porprov, Tuban Siap Guyur Bonus bagi Atlet hingga Rp1,7 miliar

Target masuk 10 besar

Tuban, IDN Times- Pemerintah Kabupaten Tuban berjanji bakal memberikan dana tambahan senilai jutaan rupiah bagi para atlet dan pelatih yang berhasil meraih kejuaraan di ajang piala Porprov VI Jawa Timur 2019, Selasa (25/6). 

Sekretaris KONI Tuban, Zainal Maftuhien mengatakan, pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut dinilai pantas bagi mereka yang bekerja keras membanggakan nama baik Kabupaten Tuban. "Sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap para atlet maka kita akan berikan bonus uang kepada mereka," katanya.

1. Pemberian bonus uang disesuaikan dengan perolehan poin

Porprov, Tuban Siap Guyur Bonus bagi Atlet hingga Rp1,7 miliarIDN Times/ Imron

Zainal menyebut pemberian bonus uang bagi para atlet tersebut, akan disesuaikan dengan medali yang mereka dapat. Atlet yang meraih medali perunggu akan menerima bonus sebesar Rp5 juta, medali perak Rp10 juta, dan medali emas Rp20 juta.  "Pemberian bonus akan kita sesuaikan berdasarkan perolehan poin atau medali yang mereka dapatkan," katanya.

2. Pelatih juga diganjar hadiah

Porprov, Tuban Siap Guyur Bonus bagi Atlet hingga Rp1,7 miliarIDN Times/ Imron

Tak hanya para atlet saja yang memperoleh hadiah, sejumlah pelatih dan ofisial tim juga dijanjikan bonus. Pelatih yang anak didiknya meraih medali perunggu misalnya akan mendapatkan bonus sebesar Rp1,5 juta. Adapun perak dan emas masing-masing Rp3 juta dan Rp 6 juta. Dana pemberian bonus tersebut bersumber dari dari APBD Tuban.

Baca Juga: Tiga Tetangganya Ditahan, Warga Demo Mapolres Tuban

3. Bonus sebesar Rp 1,7 miliar lebih

Porprov, Tuban Siap Guyur Bonus bagi Atlet hingga Rp1,7 miliarIDN Times/ Imron

Untuk total anggaran bonus yang bersumber dari APBD, bagi para atlet senilai Rp1,7 miliar lebih. Bonus nantinya akan diberikan usai laga Porprov Jatim digelar. Selain itu, KONI Tuban juga berharap banyak kepada para swasta agar juga ikut memberikan bantuan kepada para atlet dan pelatih.

4. Target KONI Tuban masuk 10 besar

Porprov, Tuban Siap Guyur Bonus bagi Atlet hingga Rp1,7 miliarIDN Times/ Imron

Meski menjanjikan bonus, namun KONI Tuban tidak mematok target juara. KONI hanya berharap dapat meraih 10 besar di ajang Porprov. Alasannya, lawan yang dihadapi cukup berat. "Targetnya hanya masuk 10 besar. Pemberian bonus yang cukup besar tersebut juga diharapkan bisa membuat semua atlet kontingen Bumi Wali Tuban bersemangat untuk meraih prestasi," pungkasnya.

Baca Juga: Hidup Sebatang Kara, Kakek Asal Tuban Ditemukan Tewas di Dalam Kamar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya