Pintu Rumah Selalu Tertutup, Pria Ini Ditemukan Tewas Dalam Kamar

Adik korban curiga karena lampu teras rumah selalu menyala

Lamongan, IDN Times - Warga Desa Putatkumpul, Kecamatan Turi, Kabupaten Lamongan dibuat geger dengan ditemukannya jasad Suyoto (47) yang membusuk di dalam rumah, Jumat (9/4/2021).  Jasad Suyoto pertama kali ditemukan adiknya yang bernama Martiah (40) warga setempat. Martiah curiga terhadap korban karena selama beberapa hari terakhir ini pintu rumah selalu tertutup.

1. Jasad korban ditemukan membusuk dan berselimut sarung dalam kamar

Pintu Rumah Selalu Tertutup, Pria Ini Ditemukan Tewas Dalam KamarPolisi saat mendatangi rumah korban. IDN Times/Dok. Istimewa

Martiah kemudian datang menemui kakaknya dan menemukan jasad korban terbaring dan berselimut kain sarung di dalam kamarnya dalam keadaan membusuk. Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.

"Pintu rumah dalam keadaan tertutup dan lampu di teras rumah juga masih menyala. Akhirnya setelah dibuka pintunya Martiah ini mencium bau busuk. Setelah di cek ternyata kakaknya sudah meninggal," kata Kasubag Humas Polres Lamongan Iptu Estu Kwindardi.

Baca Juga: Mengaku Dukun, Pria Lamongan Sesumbar Bisa Gandakan Uang

2. Korban mempunyai penyakit gangguan syaraf

Pintu Rumah Selalu Tertutup, Pria Ini Ditemukan Tewas Dalam KamarPolisi saat mendatangi rumah korban. IDN Times/Dok. Istimewa

Dari hasil keterangan Martiah, jika selama ini korban tinggal seorang diri di rumahnya. Korban juga diketahui mempunyai riwayat sakit gangguan syaraf dan kondisi fisik kurang terjaga akibat mengisolasi diri. 

"Dari keterangan Martiah adik korban menyebutkan bahwa hingga sang kakak masih hidup melajang dan punya penyakit bawaan dan korban juga selalu mengisolasi diri," terangnya.

3. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban

Pintu Rumah Selalu Tertutup, Pria Ini Ditemukan Tewas Dalam KamarSejumlah warga nampak memenuhi rumah korban. IDN Times/Istimewa

Polisi yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) juga sudah memeriksa sejumlah saksi. Sementara, dari hasil pemeriksaan medis terhadap tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Polisi pun menyebut korban murni meninggal dunia karena sakit.

"Petugas juga sudah melakukan pemeriksaan terhadap korban. Selanjutnya korban kita serahkan kepada pihak keluarga agar segera dikebumikan," pungkasnya.

Baca Juga: Jelang Ramadan, Polres Lamongan Sita Ribuan Liter Arak dan Tuak

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya