Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali United

Sekaligus untuk menjadi bahan penilaian bagi pemain seleksi

Lamongan, IDN Times- Sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2020, Persela Lamongan akan menjalani laga uji coba melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada pekan ini. Pelatih Persela Lamongan Nil Maizar mengatakan, laga uji coba itu akan dilakukan sebanyak dua kali yakni 1 dan 2 Februari 2020.

"Sebelum kita memasuki musim Liga 1 2020, Persela Lamongan akan menjalani pertandingan persahabatan atau uji coba melawan Bali United," kata Nil Maizar, Kamis (30/1).

1. Sebagai ajang seleksi bagi para pemain

Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali UnitedPelatih Persela Lamongan Nil Maizar (tengah). IDN Times/Imron

Selain menjadi persiapan menghadapi musim Liga 1 2020, hasil uji coba melawan Bali United nantinya juga dijadikan untuk memantau pemain seleksi.

"Ya pastinya ini menjadi seleksi bagi para pemain, kita lihat bagaimana kualitas mereka saat bermain nanti. Kalau mereka bagus mainnya, maka kami akan sampaikan kepada manajemen Persela untuk direkrut menjadi pemain," ungkapnya.

2. Bawa sejumlah pemain untuk mengikuti uji coba melawan Bali United

Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali UnitedPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Rencananya, seluruh pemain yang saat ini menjalani seleksi di Persela Lamongan akan dibawa ke Pulau Dewata.

"Pemain akan dibawa ke Bali semuanya, agar kembali merasakan atmosfer pertandingan. Kami juga akan melihat sejauh mana perkembangan mereka (pemain), terutama fisik mereka," jelas mantan pelatih Timnas tersebut.

Baca Juga: Latihan Perdana, Tiga Pemain Persela Absen

3. Datangkan sejumlah pemain untuk diseleksi

Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali UnitedPemain Persela Lamongan saat menjalani latihan perdananya di Stadion Surajaya Lamongan. IDN Times/Imron

Ada sejumlah nama yang saat ini sedang menjajal peruntungan di Persela. Mereka adalah Kevin Scheunemann, mantan gelandang Persewar Waropen; Rahmanudin penjaga gawang asal Persiraja Banda Aceh; dan Jasmin Mecinovic, bek tengah asal Makedonia.

"Ada pemain yang juga kami datangkan untuk mengikuti seleksi, semoga cocok dengan kami," lanjutnya.

4. Persela Lamongan datangkan dua penjaga gawang baru

Persela akan Lakoni Laga Uji Coba Melawan Bali UnitedPelatih Persela Lamongan Nil Maizar dan penjaga gawang Dwi Kuswanto. IDN Times/Imron

Sebelumnya, manajemen Persela Lamongan melepas Dwi Kuswanto penjaga gawang yang berperan penting mengentaskan Persela dari zona degradasi musim lalu. Sebagai gantinya, Persela mendatangkan dua penjaga gawang baru. Yakni mantan kiper Kalteng Putra, Reki Rahayu dan Alfonsius Kelvan yang musim lalu bermain di PSMS Medan.

Baca Juga: Lepas Dwi Kuswanto, Persela Lamongan Datangkan Dua Penjaga Gawang

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya