Pencarian Korban Tenggelam di Tuban, Keluarga Libatkan Paranormal

Korban ditemukan di Kabupaten Gresik

Tuban, IDN Times - Pencarian terhadap Munasir (53), petani asal Desa Kedungharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban yang tenggelam di perairan Sungai Bengawan Solo pada 3 Februari 2021 lalu, akhirnya membuahkan hasil. Tim gabungan menemukan jenazah korban di Gresik. Tak hanya tim SAR, keluarga juga melibatkan paranormal dalam proses pencarian.

"Namanya Keluarga mas, asalkan korban bisa ditemukan, mereka (keluarga) pun mencarinya dengan jalan paranormal," kata Kapolsek Widang AKP Totok Wijanarko kepada IDN Times di posko pencarian, Sabtu (6/2/2021).

1. Korban diduga hanyut terbawa material longsor dan jatuh ke sungai

Pencarian Korban Tenggelam di Tuban, Keluarga Libatkan ParanormalPetugas saat melakukan pencarian korban tenggelam. IDN Times/Imron

Sebelum dikabarkan hilang, korban diketahui sedang memperbaiki tanggul saluran irigasi sawah yang berlokasi di tepi bantaran sungai. Diduga, korban saat itu terbawa material longsoran tanah jatuh ke sungai.

Keluarga korban sendiri sempat curiga karena dari pukul 08.00 hingga 11.30 WIB, korban tak kunjung pulang. Keluarga akhirnya mencari ke sawah. Namun korban tidak ada di tempatnya bekerja itu.

2. Petugas mencari korban tenggelam hingga radius 40 km

Pencarian Korban Tenggelam di Tuban, Keluarga Libatkan ParanormalKapolsek Widang AKP Totok Wijanarko saat memberikan keterangan. IDN Times/Imron

Sejak dikabarkan hilang, Tim SAR gabungan langsung melakukan penyisiran dari titik awal korban terjatuh hingga radius 40 km selama tiga hari berturut-turut. Tak hanya itu, sejumlah warga juga turut membantu petugas mencari korban dengan mengunakan perahu tradisional.

"pencarian sudah kita lakukan hingga hari ini, siang ini kita juga sudah mencari keberadaan korban sampai ke jembatan Laren, Kabupaten Lamongan," kata Totok.

Baca Juga: Perbaiki Tanggul Saluran Irigasi, Pria di Tuban Hanyut

3. Korban berhasil ditemukan di lokasi pengeboran minyak Kabupaten Gresik

Pencarian Korban Tenggelam di Tuban, Keluarga Libatkan ParanormalPetugas saat melakukan pencarian korban tenggelam. IDN Times/Imron

Namun saat penyisiran berlangsung, lanjut Totok, petugas mendapatkan kabar bahwa korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan mengapung di lokasi pengeboran minyak di Kabupaten Gresik. Petugas akhirnya menghentikan pencarian dan segera menuju ke Gresik bersama pihak keluarga serta perangkat Desa Kedungharjo.

"Padahal jika belum ditemukan, kami akan melakukan pencarian sampai ke Gresik," jelasnya.

4. Polisi masih melakukan identifikasi terhadap korban

Pencarian Korban Tenggelam di Tuban, Keluarga Libatkan ParanormalPetugas saat melakukan pencarian korban tenggelam. IDN Times/Imron

Saat ini, jasad korban berhasil dievakuasi dan dibawa petugas ke rumah sakit di Gresik untuk dilakukan identifikasi. Jika benar jenazah itu adalah Munasir, korban akan dibawa pulang dan diserahkan kepada pihak keluarga.

"Masih dilakukan identifikasi, apakah mayat tersebut benar Munasir. Karena pada kondisi korban juga sudah membusuk, namun berdasarkan pakaian dan potongan rambut, ciri-cirinya mirip dengan korban," jelas Totok.

Baca Juga: 7 Teori Fenomena Paranormal Penampakan Bayangan di Pojokan

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya