Penambang Pasir di Bojonegoro Tewas Tertimbun Longsor

Korban tertimbun longsoran hampir separuh badan

Bojonegoro, IDN Times - Nasib tragis menimpa seorang penambang pasir bernama Suli (37). Warga Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro itu ditemukan tewas tertimbun longsoran saat tengah menambang pasir di Desa Banjarsari, Bojonegoro, Selasa (5/102021), sore.

1. Korban menambang pasir bersama 4 rekannya

Penambang Pasir di Bojonegoro Tewas Tertimbun LongsorKorban tewas tertimbun longsoran dievakuasi petugas. Dok Istimewa

Peristiwa naas itu terjadi saat korban dan empat rekannya sesama penambang sedang mencari pasir di Sungai Bengawan Solo sekitar pukul 14.30. korban yang saat itu menyelam ke dasar sungai untuk mengambil pasir ternyata tak kunjung muncul ke permukaan air.

"Seperti biasanya mereka ber lima ini menambang pasir, korban menyelam tapi saat ditunggu cukup lama si Suli ini tak juga keluar dari dasar sungai," kata Kapolsek Truck AKP Sugimat saat dihubungi IDN Times.

Baca Juga: Dihantam Bus Saat Berbelok, Dua Perempuan di Bojonegoro Tewas

2. Korban kemudian ditolong petugas yang rumahnya tak jauh dari TKP

Penambang Pasir di Bojonegoro Tewas Tertimbun LongsorIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Karena, lanjut Sugimat, korban tak juga muncul ke permukaan air, dan empat rekan korban juga tak berani menolong korban akhirnya salah satu dari mereka kemudian berusaha mencari bantuan. Kebetulan tak jauh dari lokasi kejadian ada salah satu anggota Elang Rescue Bengawan Solo. 

"Kemudian saat dilakukan penyelaman akhirnya korban ini ditemukan dalam kondisi tertimbun longsoran pasir yang menutupi separuh badannya,"jelasnya.

3. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban

Penambang Pasir di Bojonegoro Tewas Tertimbun LongsorKorban tewas tertimbun longsoran dievakuasi petugas. Dok Istimewa

Korban sendiri kemudian dievakuasi petugas ke daratan. Butuh waktu kurang lebih satu jam untuk bisa mengangkat tubuh korban dari dasar sungai. Korban kemudian dibawa oleh petugas dan warga ke pos. Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh petugas puskesmas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan dan kami yang tiba di lokasi kejadian juga sudah memeriksa sejumlah saksi," pungkasnya.

Baca Juga: Kocak! Pasangan di Bojonegoro Berangkat Akad Nikah Naik Alat Berat

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya