Pelajar Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Umbul-umbul HUT RI

Kedua rekan korban berhasil selamat

Tuban, IDN Times - Nasib tragis dialami Daman (16). Remaja yang masih duduk di bangku Madrasah Aliyah (MA) Mambaul Ulum, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban itu tewas setelah tubuhnya tersengat aliran listrik, Selasa (4/8/2020).

Peristiwa nahas itu terjadi saat Daman dan kedua rekannya tengah memasang umbul-umbul untuk perayaan 17 Agustus menggunakan tiang bambu yang masih dalam keadaan basah. Tanpa disadari, tiang umbul-umbul yang dipegang Daman mengenai salah satu kabel listrik bertegangan tinggi.

1. Kedua rekan korban berhasil menyelamatkan diri

Pelajar Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Umbul-umbul HUT RIPolisi melakukan pemeriksaan saksi-saksi di lokasi kejadian. IDN Times/Istimewa

Tak hanya Daman, dua rekan korban yang ikut memasang umbul-umbul masing-masing bernama Ahmad Yusuf dan Ahmad Zulkifli Habibi juga tersengat aliran listrik. Namun, keduanya berhasil selamat dari maut setelah melepaskan bambu yang dipegangnya itu. Sementara Daman yang tubuhnya masih tersengat aliran listrik akhirnya terpental dan terjatuh ke tanah hingga mengakibatkan kepala korban membentur batu.

2. Korban dilarikan ke Puskesmas namun nyawanya tidak tertolong

Pelajar Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Umbul-umbul HUT RIKorban saat dibawa ke puskesmas. IDN Times/Istimewa

Kapolsek Montong, AKP Nungki Sambodo saat dikonfirmasi IDN Times membenarkan peristiwa tersebut. Menurutnya, korban sempat dilarikan ke Puskesmas setempat. Namun nahas, saat di perjalanan korban dinyatakan meninggal dunia. "Iya mas kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 09.15 WIB, korban tidak tidak bisa ditolong," kata polisi dengan tiga balok di pundaknya ini.

Dari hasil pemeriksaan, Nungki mengatakan bahwa korban murni meninggal dunia karena tersengat listrik. "Ada luka di pelipis korban luka itu karena korban terbentur batu saat terjatuh," ungkapnya.

Baca Juga: Tolak Jual Tanah ke Pertamina, Belasan Warga Datangi Kantor BPN Tuban

3. Jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan

Pelajar Tewas Tersengat Listrik Saat Pasang Umbul-umbul HUT RIKorban dievakuasi ke puskesmas setempat. IDN Times/Istimewa

Saat ini, lanjut Nungki, jasad korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dikebumikan. Atas kejadian ini polisi masih melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi di lapangan, termasuk dua rekan korban dan guru apakah ada unsur kelalaian dalam insiden tersebut. "Kita masih periksa saksi-saksi, tunggu saja perkembangannya nanti kita kabari," pungkasnya.

Baca Juga: Terseret hingga Tersengat Listrik, Banjir Sorong Sudah Makan 5 Korban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya