Pejalan Kaki di Bojonegoro Tewas Terlindas Truk Tronton

Diduga sopir mengantuk saat berkendara

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah truk tronton menabrak seorang pejalan kaki di Jalan Raya Bojonegoro-Babat, tepatnya di Desa Prayungan, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Kamis (28/4/2022). Akibat peristiwa tersebut, pejalan kaki yang tengah mendorong sepeda anginnya bernama Mariyoto tersebut tewas.

1. Diduga pengemudi truk tronton mengantuk saat berkendara

Pejalan Kaki di Bojonegoro Tewas Terlindas Truk TrontonIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolsek Sumberrejo, AKP Hufron Nurrochim mengatakan, kecelakaan maut tersebut diduga karena pengemudi truk tronton, Muhammad Muklis mengantuk saat tengah berkendara. Akibatnya sang sopir tidak bisa menguasai kendaraan yang ia bawa.

"Diduga sopir mengantuk saat berkendara dan akhirnya menabrak pejalan kaki yang tengah menuntun sepeda anginnya," kata Hufron.

2. Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon di pinggir jalan

Pejalan Kaki di Bojonegoro Tewas Terlindas Truk TrontonIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat terjadinya Kecelakaan, lanjut Hufron, mobil masih sempat berjalan dan baru berhenti ketika menabrak pohon yang berada di pinggir jalan. Selain mengakibatkan satu korban jiwa, kecelakaan tersebut juga mengakibatkan badan truk tronton ringsek di bagian depan 

"Korban saat itu sedang menuntun sepeda anginnya karena korban ini saat itu juga tengah bekerja mencari rongsokan botol plastik dan sebagiannya," jelasnya.

Baca Juga: Wakil Bupati Bojonegoro Jalani Sidang Praperadilan Perdana

3. Sopir dan truk tronton kini telah diringkus polisi

Pejalan Kaki di Bojonegoro Tewas Terlindas Truk TrontonIlustrasi Kecelakaan Kendaraan. (IDN Times/Aditya Pratama)

Polisi yang menerima laporan kemudian mendatangi lokasi kejadian dan menggelar olah TKP. Mereka kemudian memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian serta mengevakuasi korban. Adapun sopir dan truk tronton kini telah diamankan polisi.

Atas kejadian ini, Hufron mengimbau kepada masyarakat, khususnya pengendara di jalan raya agar tetap berhati-hati apalagi saat ini memasuki masa mudik lebaran. "Harus hati-hati di jalan dan jangan lupa mematuhi peraturan lalulintas dan melengkapi surat-surat kendaraan," pungkasnya.

Baca Juga: Pencurian Mobdin Bupati Bojonegoro, Pelaku Mau Kabur ke Bekasi

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya