Pasutri Kecelakaan Usai Rayakan Lebaran, Satu Tewas

Mereka ditabrak dari belakang, lalu dihantam mobil lain

Tuban, IDN Times - Pasangan suami istri (Pasutri) bernama Sukiman (53) dan Sis Indayani (49) asal Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan terlibat kecelakaan di Jalan Babat-Tuban, Desa Banjar, Kecamatan Widang, Selasa (3/5/2022). Akibat kecelakaan tersebut Sukiman meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara sang istri Indayani terluka.

1. Kecelakaan itu terjadi diduga karena pengendara motor kurang hati-hati saat akan belok

Pasutri Kecelakaan Usai Rayakan Lebaran, Satu TewasPengendara motor tewas tertabrak mobil di jalan Raya Babat Tuban. Dok Istimewa

Kecelakaan maut yang menewaskan warga Kalimantan Selatan tersebut terjadi setelah korban baru saja merayakan Idul Fitri bersama keluarga. Korban yang mengendarai sepeda motor jenis bebek tersebut ditabrak oleh pengendara mobil Toyota Yaris nopol W-1474-ZQ yang dikemudikan Mayke Tania Joestiono asal Kecamatan Taman, Sidoarjo.

"Jadi korban ini baru saja merayakan Idul Fitri bersama keluarga dan hendak mengunjungi anggota keluarga yang lainnya. Tapi nahas keduanya mengalami kecelakaan. Untuk perempuan selamat, sedangkan si pria meninggal dunia," kata Kanit Laka Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono. Kedua korban pun sudah dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan Terbakar

2. Kecelakaan terjadi karena korban kurang konsentrasi

Pasutri Kecelakaan Usai Rayakan Lebaran, Satu TewasIlustrasi kecelakaan (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Eko, korban mengalami dua kali benturan. Setelah ditabrak oleh Toyota Yaris, mereka terpental. "Dan dihantam lagi oleh mobil pick up Nopol S-8773-UK dikemudikan Hamdianto warga Lamongan," jelasnya. Kecelakaan maut itu, kata dia, terjadi karena pengendara motor diduga tidak konsentrasi saat akan berbelok.

3. Masyarakat diminta berhati-hati karena banyak kendaraan yang lewat saat lebaran

Pasutri Kecelakaan Usai Rayakan Lebaran, Satu TewasPengendara motor tewas tertabrak mobil di jalan Raya Babat Tuban. Dok Istimewa

Sementara itu, polisi yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan meminta keterangan dari para saksi. Saat ini, polisi juga masih memeriksa pengendara mobil Toyota Yaris dan mobil pick up.

"Atas kejadian ini, kerugian ditaksir mencapai Rp15 juta. Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati. Karena saat ini masih situasi lebaran, jadi banyak sekali kendaraan yang lewat," pungkasnya.

Baca Juga: ODGJ di Tuban Ngamuk, Pria Lagi Antre Potong Rambut Tewas

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya