Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamanan Polres Tuban Diperketat

Petugas memeriksa tas yang dibawa para pengunjung

Tuban, IDN Times- Pasca insiden ledakan bom bunuh diri, di Polrestabes Medan Rabu (13/11),  pengamanan di Mapolres Tuban diperketat. Setiap pengunjung yang datang dan membawa tas digeledah isinya. Sementara, bagi para pengunjung yang datang mengunakan mobil, juga dilakukan pemeriksaan mengunakan alat metal detektor. 

Sejumlah petugas yang berjaga juga dilengkapi dengan rompi anti peluru dan membawa senjata Laras panjang. "Pengamanan pasca ledakan bom di Polres Tuban kita tingkatkan, pemeriksaan kepada pengunjung sesuai SOP kepolisian juga kita laksanakan," kata Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono, kepada IDN Times, Kamis (14/11).

1. Pemeriksaan kepada pengunjung harus tetap sopan dan santun

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamanan Polres Tuban DiperketatTas milik para pengunjung juga diperiksa isi barang bawaan oleh petugas. IDN Times/Istimewa

Pemeriksaan juga dilakukan bagi keluarga tahanan yang saat ini mendekam di Polres Tuban. Meski dilakukan pemeriksaan secara ketat, namun aspek kesopanan terhadap pengunjung yang datang untuk mengurus administrasi atau keluarga tahanan, tetap diprioritaskan. "Pastinya kita minta pengamanan untuk diperketat, dan pemeriksaan harus tetap santun," jelas Nanang.

2. Pengamanan Polsek di Tuban juga diperketat

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamanan Polres Tuban DiperketatPetugas kepolisian Polres Tuban memeriksa mobil para pengunjung yang datang ke Mapolres Tuban. IDN Times/istimewa

Tak hanya di Mapolres Tuban saja yang pengamanannya diperketat, Nanang juga mengintruksikan kepada masing-masing Polsek di seluruh wilayah Tuban juga melakukan hal yang sama. "Pasti dek, pasca ledakan bom bunuh diri kita langsung minta masing-masing polsek untuk meningkatkan pengamanan," ucapnya.

3. Petugas kepolisian patroli 24 jam

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamanan Polres Tuban DiperketatNampak sejumlah petugas tengah berjaga di pintu masuk Mapolres Tuban dengan mengenakan rompi anti peluru dan bersenjata lengkap. IDN Times/istimewa

Selain meningkatkan pengamanan di Polres, sejumlah personil bersenjata lengkap dan penembak jitu juga diterjunkan untuk menggelar patroli 24 jam di beberapa objek vital di wilayah Tuban. "Tim Macam Ronggolawe juga sudah kita minta untuk terus berpatroli, dan saya pastikan Tuban saat ini dalam kondisi aman," jelas perwira polisi dengan dua melati di pundaknya ini.

4. Tuban masih aman dari ancaman teror

Pasca Bom Bunuh Diri di Medan, Pengamanan Polres Tuban DiperketatPetugas kepolisian Polres Tuban memeriksa setiap mobil yang masuk ke Polres. IDN Times/Istimewa

Saat ini, lanjut Nanang, Kabupaten Tuban masih aman dari ancaman teror. Namun, antisipasi dan pengamanan terus digalakkan. "Seperti arahan dari Bapak Kapolda Jatim, meskipun aman tapi pengamanan harus terus ditingkatkan, untuk jajaran polsek-polsek juga kita minta agar tidak lengah dan ayo kita bareng-bareng jaga kondusivitas di Bumi Wali ini," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya