Ngefans Jokowi, Bapak dan Anak Asal Tuban Bersepeda Ontel ke Jakarta

Ke Jakarta bawa anaknya yang masih berusia 4 tahun

Tuban, IDN Times - Sudarji (43) dan Anggun (4) putri semata wayangnya rela menempuh perjalanan berhari-hari dengan mengayuh sepeda onthel ke Ibu Kota. Bukan untuk mencari kerja, perjalanan jauh ini mereka lakukan demi menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jakarta. 

Keinginan warga Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban bertemu mantan Walikota Solo itu karena sudah sejak lama mengagumi sosok Jokowi. Kepala Dusun (Kades) setempat, Umam saat dikonfirmasi IDN Times, Senin (12/8) membenarkan jika ada salah satu warganya yang nekat menempuh perjalanan mengunakan sepeda ontel ke Jakarta.

1. Kagum dengan sosok Jokowi

Ngefans Jokowi, Bapak dan Anak Asal Tuban Bersepeda Ontel ke JakartaIDN Times/ Istimewa

Selain sudah sejak lama mengagumi sosok presiden republik Indonesia yang ke 7 tersebut, mereka ke Jakarta juga dengan harapan dapat mengikuti peringatan upacara detik-detik kemerdekaan RI bersama Jokowi di istana negara pada 17 Agustus 2019.

"Kalau saya dengar-dengar ia ke Jakarta itu ingin memperoleh sapi dari Pak Jokowi, ingin upacara dan terakhir Sudarji ini mengagumi sosok Pak Jokowi," katanya.

2. Sudarji dibekali surat keterangan dari desa

Ngefans Jokowi, Bapak dan Anak Asal Tuban Bersepeda Ontel ke JakartaIDN Times/ Istimewa

Keduanya mengawali perjalanannya ke Jakarta dari SDN Bulurejo, sekitar pukul 09.00 WIB. Sudarji membawa sejumlah keperluan dirinya dan anaknya. Selama menempuh perjalanan dari Tuban ke Jakarta, Sudarji juga dibekali surat keterangan dari pihak desa setempat.

Tujuannya agar ketika di jalan menemui kendala aparat kepolisian setempat bisa dengan mudah menghubungi pihak kecamatan maupun desa tempat Sudarji tinggal.

Baca Juga: Pria di Tuban Tusuk Pengemis Jalanan Lantaran Tak Bisa Bayar Kopi

3. Membawa anak semata wayang yang masih berusia 4 tahun

Ngefans Jokowi, Bapak dan Anak Asal Tuban Bersepeda Ontel ke JakartaIDN Times/ Istimewa

Umam mengatakan bahwa Sudarji sudah diingatkan dengan berbagai bahaya yang ada di jalan raya. Terlebih, sang putri masih balita.

"Pesan kami, tolong hati-hati saat bersepeda ontel ke Jakarta. Kalau ada apa-apa bisa langsung menghubungi polisi atau meminta tolong kepada warga. Harapan saya semoga keinginan beliau terwujud dan bisa kembali dengan selamat di Rengel," pungkas Umam.

Baca Juga: Jokowi Meradang, 4 Pejabat Ini Rame-Rame Pantau Kebakaran Hutan Riau

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You