Mobil Terperosok ke Ladang Jagung di Tuban Gegara Arahan Google Maps

Beruntung korban selamat dalam insiden kecelakaan itu

Tuban, IDN Times- Sebuah mobil Honda BR-V berwarna putih masuk ke ladang jagung sedalam 15 meter di Dusun Galeh, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban Senin (4/4/2022), kemarin. Diduga mobil tersebut terperosok ke ladang jagung setelah mengikuti arahan dari aplikasi Google Maps. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun kecelakaan tunggal tersebut menimbulkan kerusakan yang cukup parah.

1. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut

Mobil Terperosok ke Ladang Jagung di Tuban Gegara Arahan Google Maps

Kapolsek Grabagan, Iptu Darwanto saat dikonfirmasi mengatakan, peristiwa mobil minibus yang terperosok ke ladang jagung tersebut berawal saat mobil dengan Nopol W-1752-RY yang dikemudikan oleh Ahmad Mufid Romdoni warga Desa Simorejo, Kecamatan Widang.

"Iya mobil Honda BR-V berwarna putih masuk ke ladang, tidak ada korban jiwa dalam Kecelakaan tunggal ini sopir selamat," kata Darwanto, Selasa (5/4/2022).

2. Korban tidak mengetahui jalan dan mengandalkan google map

Mobil Terperosok ke Ladang Jagung di Tuban Gegara Arahan Google MapsIlustrasi Kecelakaan (truk masuk jurang) (IDN Times/Aditya Pratama)

Diduga, lanjut Darwanto, korban tidak begitu mengerti lokasi jalan yang hendak dituju sehingga mengandalkan Google Maps. Karena pengendara kurang konsentrasi, akhirnya mobil tersebut tergelincir dan masuk ke ladang jagung sedalam 15 meter.

"Nahas pengemudi yang fokus dengan aplikasi penunjuk arah tersebut tidak menyadari kondisi jalan yang licin dan sempit serta penuh tanjakan. Kendaraan yang melaju dengan kecepatan sedang itu akhirnya masuk ke ladang jagung," jelasnya.

Baca Juga: Ibu dan Anak di Tuban Tewas Saat Menggelar Ritual

3. Mobil korban mengalami kerusakan di beberapa bagian

Mobil Terperosok ke Ladang Jagung di Tuban Gegara Arahan Google MapsSebuah mobil terperosok ke ladang jagung di Kabupaten Tuban. Dok Istimewa

Kepada petugas korban yang terperosok ke ladang jagung rencananya akan menghadiri acara hajatan ke Dusun Geneng. Sementara sejumlah warga yang mengetahui kejadian itu langsung membantu korban.

Korban kemudian diantar pulang oleh warga sekitar. Sementara mobil korban yang saat ini masih terperosok juga rencananya akan dievakuasi. 

"Kemarin tidak sempat dievakuasi lantaran kondisi gelap dan cuaca tidak mendukung dan mobil itu mengalami kerusakan di beberapa bagian," pungkasnya.

Baca Juga: Sarung Jadi Senjata, Remaja di Tuban Tawuran

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya