Mobil Rombongan Peziarah Terbalik di Bojonegoro, 2 Penumpang Terluka 

Rombongan peziarah tersebut hendak pulang

Bojonegoro, IDN Times - Sebuah minibus yang ditumpangi belasan peziarah asal Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro terlibat kecelakaan di Desa Sobontoro, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (13/11/2022), sore. Akibat kecelakaan tersebut dua orang dilaporkan mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit.

1. Mobil hilang kendali kemudian terbalik

Mobil Rombongan Peziarah Terbalik di Bojonegoro, 2 Penumpang Terluka Minibus berpenumpang belasan orang di Bojonegoro terbalik, dua penumpang mengalami luka-luka. Dok Istimewa

Dari informasi yang didapat, kecelakaan tersebut berawal saat minibus yang ditumpangi rombongan peziarah berjalan dari arah timur menuju ke barat dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian minibus oleng dan langsung terbalik.

"Mobil tiba-tiba hilang kendali saat melaju di jalan raya kemudian terbalik dan mengakibatkan penumpang terluka," kata Zakky (30) salah satu penumpang yang selamat.

Baca Juga: Puluhan Warga Bojonegoro Ketipu Arisan Online, Kerugian Miliaran

2. Sebelum kecelakaan sopir utama diganti sopir cadangan

Mobil Rombongan Peziarah Terbalik di Bojonegoro, 2 Penumpang Terluka Minibus berpenumpang belasan orang di Bojonegoro terbalik, dua penumpang mengalami luka-luka. Dok Istimewa

Zakky menjelaskan, sebelum mobil yang ia tumpangi terbalik, sopir utama yang awalnya mengendarai mobil ini diganti dengan sopir cadangan karena sopir pertama tadi mengantuk. Setelah berjalan kurang lebih 300 meter mobil langsung oleng. Zakky mengaku tidak tahu persis penyebab mobil tersebut terbalik. 

"Diganti dengan sopir satunya, karena sopir pertama mengantuk dan setelah berjalan sekitar 300 meter mobil oleng dan terbalik," jelasnya.

Baca Juga: Bejat, Kakek di Bojonegoro Perkosa Gadis di Bawah Umur Hingga Hamil

3. Rombongan peziarah tersebut akan balik ke Kalitidu

Mobil Rombongan Peziarah Terbalik di Bojonegoro, 2 Penumpang Terluka Gedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Rombongan peziarah tersebut, kata Zakky rencananya akan pulang ke Kalitidu, setelah berziarah ke Kediri dan Kabupaten Jombang. Sementara itu dihubungi terpisah Kapolsek Balen AKP Simon membernarkan peristiwa kecelakaan tersebut yang mengakibatkan mobil elf nopol S 7478 UA terbalik. Kasus ini sendiri kini telah ditangani oleh Satlantas Polres Bojonegoro.

"Kasusnya sudah ditangani Satlantas Polres Bojonegoro, jadi bisa langsung menghubungi Satlantas," pungkasnya.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya