Makam Warga Lamongan Dibongkar, Tali Pocongnya Hilang

Diduga tali pocong tersebut dicuri buat kesaktian

Lamongan, IDN Times - Pembongkaran makam milik almarhum Rahwan (50) warga Dusun Plarisan, Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan menyisakan cerita tersendiri. Ternyata, tali pocong pada makam tersebut hilang. Setelah tali pocong diambil, jenazah dibiarkan begitu saja. Sementara pembongkaran itu baru diketahui warga pada Selasa (6/9/2022), pagi.

1. Tali pocong dicuri diduga dibuat kesaktian

Makam Warga Lamongan Dibongkar, Tali Pocongnya HilangIlustrasi pocong palsu. IDN Times/Prayugo Utomo

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Lamongan Zamroni menduga tali pocong yang diambil oleh orang tak bertanggung jawab tersebut bertujuan untuk ilmu kesaktian. Sebab, beberapa kalangan masih meyakini bahwa seseorang yang meninggal dunia di hari Jumat tali pocongnya memiliki kesaktian.

"Tadi saya juga sudah konfirmasi ke kepala desanya memang benar terjadi pembongkaran makam dan diambil tali pocongnya," kata Zamroni.

2. Kasus pembongkaran makam tersebut kini ditangani polisi

Makam Warga Lamongan Dibongkar, Tali Pocongnya HilangMakam warga Lamongan dibongkar oleh orang tak dikenal. Dok Istimewa

Zamroni sendiri sangat menyayangkan pencurian tali pocong tersebut dan berharap kejadian serupa tak terulang kembali di Lamongan. Lantaran video pembongkaran makam tersebut sudah viral, maka kasus tersebut pun kini tengah ditangani oleh polisi.

"Hasil laporan kepala desa ke kami, tadi sudah ada polisi yang datang dan makam yang semula berserakan dibiarkan begitu saja sudah di kembalikan seperti semula," katanya.

Baca Juga: Cerita Pilu TKI Lamongan, Diminta Bekerja Jadi Penipu di Kamboja

3. Makam tersebut milik almarhum Rahwan yang meninggal pada Jumat lalu

Makam Warga Lamongan Dibongkar, Tali Pocongnya Hilangpixabay.com/RobVanDerMeijden

Sebelumnya diberitakan, sebuah makam milik salah satu warga Dusun Plarisan, Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan dibongkar oleh orang tak dikenal. Belakang diketahui makam tersebut merupakan milik almarhum Rahwan (50) warga setempat. Almarhum Rahwan meninggal dunia pada Jumat 2 September 2022 lalu.

Sementara pembongkaran makam sendiri baru diketahui warga pada Selasa (6/9/2022), pagi. Kasus ini kemudian viral di media sosial dan menyita perhatian banyak orang.

Baca Juga: Makam Warga Lamongan Dibongkar Orang Tak Dikenal

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya