Makam Warga Lamongan Dibongkar Orang Tak Dikenal

Kini makam tersebut sudah dikembalikan seperti semula

Lamongan, IDN Times - Sebuah makam milik salah satu warga Dusun Plarisan, Desa Jelakcatur, Kecamatan Kalitengah, Kabupaten Lamongan dibongkar oleh orang tak dikenal. Belakang diketahui makam tersebut merupakan milik almarhum Rahwan (50) warga setempat. Pembongkaran makam sendiri baru diketahui warga pada Selasa (6/9/2022), pagi.

1. Baru diketahui Selasa pagi

Makam Warga Lamongan Dibongkar Orang Tak DikenalMakam warga Lamongan dibongkar oleh orang tak dikenal. Dok Istimewa

Kepala Dusun Plarisan, Jakfar saat dikonfirmasi wartawan membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, pembongkaran makam itu pertama diketahui oleh salah seorang warga yang tengah melintas di jalan makam desa. Kemudian penemuan itu dilaporkan ke desa.

"Baru diketahui tadi pagi oleh salah seorang warga yang secara tidak sengaja lewat di jalan area makam dan makam tersebut adalah milik almarhum Rahwan," kata Jakfar.

2. Almarhum diketahui meninggal dunia pada Jumat lalu

Makam Warga Lamongan Dibongkar Orang Tak Dikenalilustrasi makam (pexels.com/Amine Mayoufi)

Jakfar mengatakan, almarhum Rahwan diketahui meninggal dunia pada Jumat (2/9/2022), lalu. Ia merupakan warga pendatang yang berasal dari Demak Jateng dan menikah dengan warga Desa Jelakcatur. Selama ini almarhum bertempat tinggal di tempat kerjanya di wilayah Sidoharjo.

"Almarhum orang Demak dan menikah dengan orang sini Dusun Plarisan, semasa hidupnya beliau bekerja di Kabupaten Sidoarjo," jelasnya.

Baca Juga: Lagi, Mayat Tanpa Identitas Ditemukan di Lamongan

3. Makam yang sudah dibongkar sudah dikembalikan seperti semula

Makam Warga Lamongan Dibongkar Orang Tak Dikenalpixabay.com/RobVanDerMeijden

Lebih lanjut Jakfar mengatakan tidak tahu persis kenapa makam tersebut dibongkar. Namun dengan adanya kejadian tersebut membuat geger warga setempat. Sat ini makam yang dibongkar orang tak dikenal tersebut sudah dikembalikan seperti semula. 

"Makam Rahwan sudah dikembalikan seperti semula oleh warga dan keluarganya kok mas," pungkasnya.

Baca Juga: 7 Potret Pembongkaran Makam Brigadir J, Diwarnai Tangis Histeris!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya