Maju Pilkada Tuban, Pasangan Wahyudi dan Agus Diusung Tiga Parpol

Masih buka pintu koalisi bagi partai lain

Tuban, IDN Times -  Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tuban Eko Wahyudi dan wakilnya Agus Maimun secara resmi mendapatkan dukungan dari tiga partai, yaitu Gerindra, PAN dan Nasdem. Rekom ketiga partai itu secara langsung diterima keduanya saat berada di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Diketahui, tiga partai pengusung yang berkoalisi itu mendapatkan jatah 10 kursi di DPRD Tuban sekaligus memenuhi syarat mengusung calon bupati.

1. Membuka pintu koalisi bagi partai lain

Maju Pilkada Tuban, Pasangan Wahyudi dan Agus Diusung Tiga ParpolEko Wahyudi bakal calon bupati Tuban. IDN Times/Istimewa

Eko Wahyudi saat dihubungi IDN Times sendiri mengaku masih membuka peluang bagi partai lain yang ingin berkoalisi dengan dirinya. Bahkan, tim pemenangan yang dibentuk sudah melakukan jemput bola terhadap partai-partai lain, seperti PDI Perjuangan, PKB dan lainnya. "Ya pasti masih membuka pintu untuk koalisi saya minta doanya semoga ada lagi partai yang

2. Bersyukur karena diusung tiga partai politik

Maju Pilkada Tuban, Pasangan Wahyudi dan Agus Diusung Tiga ParpolPasangan bakal calon bupati Tuban dan wakilnya. Eko Wahyudi dan Agus Maimun saat menerima rekom. IDN Times/Istimewa

Wahyudi sendiri mengaku bersyukur atas kepercayaan tiga partai yang mengusung dirinya untuk maju menjadi calon Bupati Tuban. Usai menerima rekom tersebut Wahyudi berencana akan menggelar rapat dengan tim guna membentuk starategi kemenangan di tingkat desa dan kecamatan. "Yang jelas mas, saya bersyukur atas rekom yang sudah turun ke saya dan mas Agus Maimun," ucapnya.

3. Rekom partai Gerindra sudah datang 27 Juli lalu

Maju Pilkada Tuban, Pasangan Wahyudi dan Agus Diusung Tiga Parpolilustrasi Pilkada serentak 2020, IDN Times/ istimewa

Sementara itu Ketua DPC Partai Gerindra Tuban Tri Astuti mengungkapkan, rekom Partai Gerindra Nomor 07-909/rekom/DPP-Gerindra/2020 tentang calon bupati dan wakil bupati kabupaten Tuban periode 2020-2025 telah diterima tertanggal 27 Juli 2020, lalu. Karena sudah resmi mendukung salah satu calon, maka DPC Gerindra Tuban segera berkoordinasi dengan bakal calon bupati dan wakil bupati .

Baca Juga: KKP Ancam Tak Akan Berikan Izin Reklamasi Jika Nelayan Tuban Dirugikan

4. Berkoordinasi dengan pimpinan partai di tingkat kecamatan

Maju Pilkada Tuban, Pasangan Wahyudi dan Agus Diusung Tiga ParpolIlustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain berkoordinasi dengan pimpinan partai di tingkat kecamatan, tiga partai pengusung yakni Gerindra, PAN dan Nasdem juga terus berkomunikasi dengan parpol lain untuk menjalin koalisi guna pemenangan pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

"Semoga ikhtiar bersama ini mendapatkan dukungan dari semua lapisan masyarakat dan seluruh elemen yang ada dalam upaya untuk bersama-sama membangun Tuban untuk lima tahun yang akan datang," pungkasnya.

Baca Juga: Musuhan di Pilpres 2019, Demokrat Mesra dengan Golkar di Pilgub Tuban

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya