Comscore Tracker

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Dua Rumah di Bojonegoro Terbakar  

Api obat nyamuk menyambar kasur milik penghuni

Bojonegoro, IDN Times- Akibat lupa mematikan obat nyamuk bakar, dua rumah di Dusun Krajan, Kecamatan Kalitidu, Kabupaten Bojonegoro, hangus terbakar. Kebakaran yang melanda rumah Kasmijiyanto (54) dan Jarmi (54) itu terjadi Sabtu (7/9) dini hari, tadi.

Kabid Damkar BPBD Kabupaten Bojonegoro, Sukirno saat dihubungi melalui sambungan telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut. Api menurtunya berasal dari obat nyamuk bakar yang kemudian membakar kasur milik Kasmijiyanto. "Benar mas tadi dini hari tadi," kata Sukirno.

1. Pemilik rumah berhasil menyelamatkan diri

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Dua Rumah di Bojonegoro Terbakar  IDN Times/ Istimewa

Api yang telah membakar kasur, kemudian membakar benda-benda yang ada di dalam kamar dan semakin membesar. Sementara pemilik rumah yang saat itu tengah tertidur pulas terbangun setelah melihat kepulan asap dan bergegas keluar rumah untuk menyelematkan diri. Nahas, api juga menyambar rumah milik Jarmi yang berada persis di sebelah tempat tinggal Kasmijanto.

Petugas yang menerima laporan langsung tiba di lokasi untuk memadamkan api. "Petugas yang mendapat informasi pukul 03.42 WIB langsung menuju lokasi dan tiba pukul 03.59 WIB," jelasnya.

Baca Juga: Bermain di Sungai, Seorang Anak di Bojonegoro Tewas Tenggelam  

2. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Dua Rumah di Bojonegoro Terbakar  IDN Times/ Istimewa

Empat unit mobil pemadam kebakaran dan 12 petugasnya yang tiba di lokasi langsung bergerak cepat untuk memadamkan kobaran api yang semakin membesar itu. Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun, akibat kebakaran itu pemilik rumah mengalami kerugian hingga ratusan juta. "Untuk kerugian rumah milik Kasmijiyanto kerugiannya Rp220 juta dan RpJarmi 150 juta," imbuhnya.

3. Terjadi dua kali kebakaran dalam sepekan

Lupa Matikan Obat Nyamuk, Dua Rumah di Bojonegoro Terbakar  IDN Times/ Istimewa

Dalam sepekan terakhir ini sudah terjadi dua kali peristiwa kebakaran di Kabupaten Bojonegoro. "Pastinya kita tetap mengimbau kepada masyarakat untuk waspada," ujarnya. Warga diminta lebih cermat dalam mengecek tungku api usai memasak, peralatan rumah tangga yang dialiri listrik serta kebocoran tabung gas elpiji. 

Baca Juga: Kebakaran KM Santika Nusantara, Menhub: Ada Penumpang di Luar Manifes

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You