Comscore Tracker

Kunker di Lamongan Kapolri Minta PPKM Mikro Diperkuat

Masyarakat diminta untuk tidak bosan menerapkan prokes

Lamongan, IDN Times- Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meminta kepada jajaran TNI dan Polri agar memperkuat pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mencegah lonjakan kasus COVID-19 di Kabupaten Lamongan. Menurut dia, pemberlakuan PPKM mikro dianggap sangat penting untuk menekan laju penyebaran virus corona. 

1. Masyarakat diminta untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan COVID-19

Kunker di Lamongan Kapolri Minta PPKM Mikro DiperkuatKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berkunjung di Lamongan. IDN Times/Istimewa

Selama pelaksanaan PPKM mikro, kata Kapolri, masyarakat juga diminta untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan dan berjuang bersama-sama melawan virus COVID-19.

"Sudah 1,5 tahun ini aparatur TNI-Polri, dan pemerintah secara bersama-sama bekerja dan melakukan pengabdian untuk menekan laju perkembangan COVID-19 semoga pengabdian kita ini menjadi amal kebaikan kita semua," kata Kapolri di Lamongan, Kamis (10/6/2021).

2. Kapolri juga mengecek langsung vaksinasi warga Lamongan

Kunker di Lamongan Kapolri Minta PPKM Mikro DiperkuatKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto serta Gubernur Khofifah saat berkunjung di Lamongan. IDN Times/Istimewa

Dalam kunjungannya ke Lamongan, Kapolri bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, serta Gubernur Khofifah juga melihat dari dekat proses vaksinasi. Dalam kesempatan itu, Kapolri menyempatkan berbincang dengan beberapa warga yang tengah menunggu giliran untuk divaksin. 

Usai mengecek vaksinasi, Panglima TNI dan Kapolri memimpin apel bersama TNI-Polri Satgas COVID-19 di Alun-alun Lamongan. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri bertindak sebagai Inspektur Upacara.

3. Kunker Kapolri dan Panglima TNI juga dihadiri sejumlah pejabat

Kunker di Lamongan Kapolri Minta PPKM Mikro DiperkuatKapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berkunjung di Lamongan. IDN Times/Istimewa

Sementara kunjungan panglima TNI dan Kapolri sendiri diawali dengan pemaparan oleh tim Satgas COVID-19 di Pendopo Lokatantra, secara tertutup dan awak media tidak diperkenankan meliput.

Hadir dalam kunjungan Panglima TNI dan Kapolri adalah, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, dan bertindak sebagai tuan rumah bupati Yuhronur Efendi, dan Wabup KH. Abdul Rouf.

Baca Juga: Lamongan Zona Kuning, Kapolri Imbau Personel Perkuat Pos PPKM Mikro

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya