Korsleting Listrik, Dua Mobil Terbakar di Kabupaten Bojonegoro 

Beruntung kebakaran tidak menyebabkan korban jiwa

Bojonegoro, IDN Times - Diduga karena konselting listrik, dua mobil milik warga Kabupaten Bojonegoro, ludes terbakar, Minggu (21/4). Beruntung, saat kebakaran dua pemilik mobil berhasil menyelamatkan diri, sehingga insiden tersebut tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

"Iya mas ada dua mobil yang terbakar dalam dua hari terakhir ini, terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," kata Kabid Damkar BPBD Bojonegoro, Sukirno, kepada IDN Times, melalui sambungan telepon selulernya, Senin (22/4), siang.

Baca Juga: Polisi Bersenjata Perketat Pengamanan PPK di Seluruh Bojonegoro

1. Kebakaran terjadi di Kecamatan Baureno

Korsleting Listrik, Dua Mobil Terbakar di Kabupaten Bojonegoro IDN Times/ Istimewa

Adapun identitas pemilik mobil, yakni Nuril Huda (40) warga Desa Tlogorejo, Kecamatan Kepohbaru, mobil jenis L 300 dengan Nomor Polisi (Nopol) S 9485 B terbakar di desa Karangdayu, Kecamatan Baureno.

Mobil itu terbakar di pinggir jalan sesaat setelah diparkir. "Kejadiannya hari Sabtu, mas mobil L 300 berpelat nomor  S 9485 B terbakar di Desa Karangdayu, Kecamatan Baureno," ungkapnya.

2. Mobil bermuatan perabotan rumah tangga terbakar

Korsleting Listrik, Dua Mobil Terbakar di Kabupaten Bojonegoro IDN Times/ Istimewa

Kebakaran lain menimpa Mobil pickup jenis Suzuki Carry dengan Nopol K 1822 QN, yang bermuatan perabotan rumah tangga. Peristiwa ini terjadi di Jalan Raya Kapas, Kecamatan Kapase, Bojonegoro.

Mobil ini terbakar saat tengah berjalan. Sedangkan pemilik mobil bernama Dodik Febrianto (29), warga Desa Betet RT 03, RW 01, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro, berhasil selamat. "Alhamdulillah keduanya, baik mobil L 300 dan Carry berhasil menyelamatkan diri," ungkapnya.

3. Api berhasil dipadamkan sejam kemudian

Korsleting Listrik, Dua Mobil Terbakar di Kabupaten Bojonegoro huffingtonpost.ca

Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Bojonegoro, yang menerima laporan langsung mendatangi lokasi kejadian dan memadamkan api di masing-masing lokasi.

Untuk mobil dengan pemilik Khoiril Huda, diperkirakan terjadi sekitar pukul 06.08 wib dan dapat dipadamkan oleh Pos setempat. "Sedangkan kebakaran mobil pickup Suzuki Carry terjadi pukul 13:00 WIB dan dapat dipadakan oleh pemadam Pos Kota sampai pukul 14:05 WIB," ujarnya.

4. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah

Korsleting Listrik, Dua Mobil Terbakar di Kabupaten Bojonegoro (Ilustrasi uang) IDN Times/Sukma Shakti

Meski tidak menimbulkan korban jiwa. Namun kedua pemilik mobil yang terbakar tersebut mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Dengan rincian kendaraan L 300, sebesar Rp5 juta. Sedangkan kebakaran mobil carry K  1822 QN diperkirakan menimbulkan kerugian mencapai Rp15 juta. "Untuk kerugian kita taksir mencapai puluhan juta. Untuk lebih jelasnya nanti saya WhatsApp data taksir kerugiannya," pungkas dia. 

Baca Juga: Banjir dan Kebakaran Hutan, Bencana Paling Rawan di Jatim

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya