Comscore Tracker

Kepergok Berduaan di Toilet, Sepasang Pelajar di Gresik Diciduk

Pasangan pelajar dibawa Satpol PP Gresik

Gresik, IDN Times - Sepasang muda-mudi berinisial AR (15) dan FA (14) terpaksa diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Gresik. Keduanya diamankan karena diduga berbuat mesum di dalam toilet. Pasangan muda yang diketahui masih berstatus sebagai pelajar tersebut, diamankan saat petugas satpol PP setempat menggelar razia cipta kondisi di sekitar alun-alun Kota Gresik pada Senin (4/4/2022), lalu.

1. Keduanya kemudian digelandang ke kantor untuk dimintai keterangan

Kepergok Berduaan di Toilet, Sepasang Pelajar di Gresik Dicidukilustrasi simbol toilet (unsplash.com/Sung Jin Cho)

Kepala Satpol PP Gresik Suprapto mengatakan, kedua pasangan itu kemudian digelandang ke kantor untuk dimintai keterangan. Hasil pemeriksaan keduanya dinilai telah melanggar Peraturan Daerah (Perda) tentang penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum (trantibum) serta perlindungan masyarakat.

"Kita amankan keduanya karena yang bersangkutan kedapatan berduaan di dalam toilet umum," kata Suprapto, Rabu (6/4/2022).

Baca Juga: Secuil Kisah Mahasiswa Termuda Penghafal Al Quran Asal Gresik

2. Kedua orang tua bocah tersebut juga dipanggil

Kepergok Berduaan di Toilet, Sepasang Pelajar di Gresik DicidukIlustrasi Indonesia Tanpa Pacaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Selain, lanjut Suprapto, memeriksa keduanya, petugas juga telah memanggil kedua orang tua mereka masing-masing untuk diberitahukan terkait dengan perbuatan yang telah dilakukan oleh kedua pasangan muda-mudi tersebut. Serta memberikan surat peringatan agar keduanya tidak mengulangi perbuatannya kembali.

"Kita hadirkan kedua orang tuanya, agar lebih mengawasi anak-anak jangan sampai perbuatan ini terulang kembali karena kedua anak yang kita amankan tersebut masih dibawah umur," jelasnya.

3. Satpol PP Gresi akan gencarkan razia cipta kondisi

Kepergok Berduaan di Toilet, Sepasang Pelajar di Gresik DicidukPasangan muda-mudi kepergok berduaan di toilet diamankan. Dok Istimewa

Setelah dilakukan pembinaan dan pengertian bagi kedua orangtuanya. Kedua bocah tersebut kemudian diperbolehkan pulang. Suprapto menerangkan, demi kelancaran pelaksanaan kegiatan ibadah puasa, Satpol PP Gresik akan terus melakukan razia penyakit masyarakat di sejumlah wilayah terutama lokasi-lokasi yang kerap dijadikan tempat tongkrongan anak muda dan sebaginya.

"Kita akan terus semangat berpatroli apalagi sekarang bukan suci Ramadan maka dari itu mari kita jaga bulan ini dengan terus beramal baik," pungkasnya.

Baca Juga: 5 Restoran di Gresik, Ada Menu Nasgor Buah Naga dan Rawon Iga

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya