Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai Cangkrang

Larangan cangkrang dianggap menyengsarakan nelayan

Lamongan, IDN Times - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mengawali kampanye akbarnya di Desa Sedayu Lawas, Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan. Kampanye ini merupakan kampanye pertama Sandiaga di Jawa Timur pada saat kampanye terbuka, setelah sebelumnya mengawalinya di Jawa Tengah.

Ketika kampanye di Lamongan, Sandiaga berjanji bakal merevisi kebijakan pemerintah yang membatasi nelayan untuk menggunakan alat tangkap ikan jenis cangkrang. Menurutnya, kebijakan itu dinilai merugikan nelayan.

"Jangan hanya karena kita memperhatikan lingkungan, lantas membuat para nelayan dibatasi mencari ikan. Insya Allah di bawah Prabowo-Sandi nelayan Pantura sejahtera," kata Sandiaga, Selasa (26/3).

Baca Juga: Relawan Prabowo-Sandiaga Gelar Seminar Bahas DPT Pemilu 2019

1. Memenuhi kebutuhan para nelayan

Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai CangkrangIDN Times/Imron

Selain akan merevisi kebijakan alat tangkap ikan, Sandiaga berjanji memenuhi kebutuhan nelayan, seperti penyediaan bahan bakar yang murah dan bersubsidi dan memberikan bantuan.

"Terima kasih untuk perwakilan para relawan dari nelayan Pantura. Insya Allah kebijakan yang saat ini dianggap merugikan para nelayan, di bawah Prabowo-Sandi akan kami ubah agar para nelayan sejahtera," katanya.

2. Fokus akan membenahi perekonomian Indonesia

Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai CangkrangIDN Times/Imron

Dalam orasinya, Sandiaga Uno juga berjanji akan fokus membenahi ekonomi Indonesia. Tentunya dengan program-program yang pro dengan kesejahteraan masyarakat banyak, di antaranya akan membuka lapangan pekerjaan bagi kalangan muda dan memenuhi kebutuhan para emak-emak.

"Kami lihat angka pengangguran di Indonesia semakin hari semakin bertambah untuk itu, kita harus menangkan Prabowo-Sandi, agar perekonomian semakin maju dan angka pengangguran semakin berkurang," tambahnya.

3. Marzuki Ali tampak hadiri kampanye Sandiaga

Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai CangkrangIDN Times/Imron

Saat mengelar kampanye di Brondong itu, sejumlah tokoh nasional, seperti Mantan Ketua DPR RI, Marzuki Ali, juga hadir. Selain Marzuki Ali, sejumlah tokoh daerah dari partai pengusung juga tampak hadir.

"Terima kasih banyak atas kehadiran Bapak Marzuki Ali, Mantan Ketua DPR RI, perwakilan partai pengusung Prabowo-Sandi, Tuban, Lamongan, Bojonegoro, dan Gresik yang siang ini ikut membantu memenangkan kami di Pilpres 2019 mendatang," tandas dia.

4. Sejumlah relawan diminta bekerja keras memenangkan Prabowo-Sandi

Kampanye di Lamongan, Sandiaga Janji Bolehkan Nelayan Pakai CangkrangIDN Times/Imron

Pemilihan presiden yang hanya tinggal 23 hari lagi ini, sejumlah relawan dan simpatisan Prabowo-Sandi agar bekerja keras memenangkan dirinya dalam kontestasi politik, sehingga apa yang dicita-citakan dapat terwujud.

"Kami inginkan perubahan, kita inginkan agar emak-emak sejahtera, kita inginkan kaum millennials bisa memperoleh pekerjaan yang layak, petani tidak kesulitan pupuk. Untuk itu mari kita menangkan Prabowo-Sandi menjadi presiden," pungkas dia.

Baca Juga: Sandiaga Uno Batal Kampanye di Banyuwangi, Diduga Terjadi Pengadangan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya