Kadis Kominfo Bojonegoro Dukung Caleg PKB, Benarkah? 

Surat itu juga berisi dukungan untuk Cabup PKB

Bojonegoro, IDN Times - Masyarakat Kabupaten Bojonegoro dibuat heboh dengan beredarnya surat pernyataan dukungan yang dibuat oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Bojonegoro, Nanang Dwi Cahyo. Isi surat itu menyebut dukungan untuk memenangkan sejumlah calon anggota legislatif (caleg) dan calon bupati Bojonegoro pada pilkada 2024 mendatang yang diusung partai PKB. 

Calon anggota DPR RI yang disebut dalam surat itu adalah Farida Hidayati dan anggota DPRD Jatim Muhammad Mughni. Surat itu juga secara jelas memberikan dukungan kepada Bupati Bojonegoro yang diusung oleh partai PKB pada pemilu 2024 mendatang.

Menanggapi surat tersebut, Cahyo pun angkat bicara. Ia memastikan bahwa surat pernyataan yang beredar luas tersebut adalah palsu. "Surat pernyataan dukungan itu saya pastikan tidak benar adanya dan itu adalah hoaks," kata Cahyo saat dikonfirmasi, Senin (6/3/2023).

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dan percaya dengan informasi yang tersebar di media sosial menjelang tahun pemilu 2024 ini. Selain itu, dirinya juga berharap kepada semua elemen dapat bersama-sama menjaga kondusivitas, ketenangan di masyarakat dan tidak membuat gaduh.

"Jangan percaya dengan isu atau berita yang tidak benar jelang pemilu 2024 ini ayo kita jaga kondusivitas bersama-sama," terangnya.

Meski mengaku tidak membuat surat pernyataan dukungan untuk pemenangan calon,  namun Cahyo lebih memilih bungkam saat ditanya apakah kasus itu akan dibawa ke ranah hukum.

 

Baca Juga: Jalan di Bojonegoro Dibeton Mirip Puzzle, Ini Alasannya 

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya