Jelang Piala Menpora, Kapolres Panggil Suporter dan Pemain Persela

Kapolres tak izinkan masyarakat nonton bareng

Lamongan, IDN Times - Menjelang Piala Menpora, Kapolres Lamongan, AKBP Miko Indrayana memanggil sejumlah perwakilan pemain, manajemen dan suporter Persela Lamongan, Senin (15/3/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kapolres meminta kepada seluruh suporter Persela agar tidak datang saat laga perdana antar PSS Sleman kontra Persela Lamongan pada 28 Maret 2021 mendatang di Bandung.

1. Kapolres Lamongan juga tak mengizinkan masyarakat menggelar nonton bareng

Jelang Piala Menpora, Kapolres Panggil Suporter dan Pemain PerselaSuporter, manajemen dan pemain Persela Lamongan saat menghadiri undangan Kapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Selain tak diperbolehkan datang menyaksikan secara langsung di Stadion Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, seluruh fans Persela Lamongan juga tidak diperbolehkan untuk menggelar nonton bareng. Hal itu, kata Miko dikhawatirkan dapat menimbulkan klaster baru.

"Kami tadi bersama suporter dan manajemen juga sudah sepakat untuk tidak datang dan menggelar nonton bareng," kata Miko.

2. Para suporter Persela hanya diperbolehkan nonton di rumah masing-masing

Jelang Piala Menpora, Kapolres Panggil Suporter dan Pemain PerselaSuporter, manajemen dan pemain Persela Lamongan saat menghadiri undangan Kapolres Lamongan. IDN Times/Imron

Para suporter, lanjut Miko, diminta untuk menggelar nonton tim kebanggaan masyarakat Lamongan di rumah saja bersama dengan keluarga, karena saat ini masih dalam situasi pandemik COVID-19. 

"Kalau nonton bareng bersama keluarga di rumah, itu gak apa-apa. Mencintai tim kebanggaan Persela Lamongan juga tidak harus datang secara langsung di stadion. Mari kita doakan bersama-sama semoga tim kebanggaan kita ini meraih hasil yang baik dalam piala Menpora ini," imbuhnya.

Baca Juga: Belum Sesuai Kebutuhan, 6 Pemain Seleksi Persela Dicoret

3. Kapolres akan tindak oknum suporter yang nekat datang ke Bandung

Jelang Piala Menpora, Kapolres Panggil Suporter dan Pemain PerselaKapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana. IDN Times/Imron

Jika selama gelaran Piala Menpora masih ada yang nekat ke stadion, lanjut Miko, maka akan diproses dengan tegas. "Tentunya kita akan proses sesuai ketentuan yang berlaku, tapi kita, polisi, manajemen Persela dan suporter sore hari ini sepakat untuk melihat di rumah masing-masing," pungkasnya.

Persela sendiri akan memulai pertandingan pada 28 Maret mendatang. Pada laga pertama, mereka akan langsung berhadapan dengan PSS Sleman. Selanjutnya, tim asuhan Didik Ludianto akan bertanding menghadapi Madura United 1 April. Dua pertandingan sisa melawan Persebaya dan Persik masing-masing akan dilangsungkan pada 3 dan 7 April.

Baca Juga: Jelang Bergulirnya Piala Menpora, Persela Datangkan Dwi Kuswanto

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya