Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga Uno

Berharap gaji ASN dinaikan

Lamongan, IDN Times - Seorang guru sekolah dasar (SD) bernama Tutik ikut menyampaikan sejumlah permasalahan yang selama ini ia alami saat bertugas sebagai guru. Tutik yang menjabat sebagai kepala sekolah di salah satu SD Kecamatan Babat ini, mengaku merasa tidak diperhatikan sama sekali oleh pemerintah.

Bahkan di era kepemimpinan presiden saat ini, gaji guru tidak mengalami kenaikan. Padahal, kebutuhan hidup semakin banyak dan harga kebutuhan pokok juga mengalami kenaikan. 

"Bapak Sandiaga Uno, Saya adalah guru sekolah dasar, gaji saya sebagai PNS dari tahun ke tahun tidak ada kenaikan, semoga bapak Sandiaga Uno menjadi wakil presiden dan gaji kami tolong dinaikkan," kata Tutik, saat menghadiri kampanye Calon Wakil Presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, di Lamongan, Selasa (4/12).

1. Tidak ada kenaikan gaji di era Jokowi

Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga UnoIDN Times/Irfan Fathurohman

Selama ia menjabat sebagai guru, Tutik mengaku saat era kepemimpinan saat ini tidak pernah ada kenaikan gaji yang ia terima. Harusnya pemerintah lebih mengutamakan kenaikan gaji guru, karena guru merupakan ujung tombak bagi kemajuan anak bangsa. "Tidak ada kenaikan, Pak Sandi, tolong jika bapak terpilih perhatikan nasib guru," harap Tutik.

2. Bertahun-tahun mengabdi belum juga diangkat menjadi PNS

Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga UnoPrioritasPendidikan.org

Sementara itu, seorang guru honorer yang bernama Ainur juga mengutarakan keluhannya. Ia selama ini sudah mengabdikan diri menjadi guru bantu disalah satu sekolah. Namun juga belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil. 

Sambil menitikkan air mata di hadapan Sandiaga, ia meminta jika nanti terpilih menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto nasib guru honorer jangan dijadikan korban perasaan seperti saat ini.

3. Gaji guru honorer dan ASN bakal dinaikkan

Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga UnoIDN Times/Imron

Calon Wakil Presiden, Sandiaga Uno, berjanji akan memberikan perhatian khusus bagi guru di Indonesia tak terkecuali dari Lamongan. Kebutuhan yang tinggi harusnya dibarengi dengan kenaikan gaji bagi para pegawai, karena jika tidak maka dipastikan para guru dan pegawai akan menumpuk hutang lebih banyak.

4. Sandiaga Uno ditantang nikahi emak-emak asal Lamongan

Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga UnoIDN Times/Imron

Saat sesi tanya jawab, salah satu perwakilan relawan emak-emak asal Lamongan ini juga mengutarakan hal yang lucu. Dia menyodorkan sebuah pertanyaan yang sangat konyol. Ia menantang Sandiaga Uno jika terpilih menjadi wakil presiden bersedia tidak menikah dengan emak-emak asal Lamongan.

5. Sandiaga Uno salah sebut sego boran

Inilah Harapan Guru Asal Lamongan pada Sandiaga UnoIDN Times/Imron

Sebelum mengadakan sesi tanya jawab, Sandiaga Uno terlebih dahulu menyantap makanan khas Lamongan yakni Sego boranan atau nasi boran. Dalam hal itu Sandi mengeja tulisan yang sebelumnya ditulis panitia. Dalam tulisan itu Sandi membaca nasi boran menjadi baronan. 

"Ditulisnya seperti ini, jadi saya bacanya sesuai tulisan yang ada di kertas ini," kata Sandi di barengi dengan gelak tawa dan tepuk tangan dari emak-emak dan relawan yang hadir.

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya