Dugaan Beda Nama Ijazah, Bupati Bojonegoro Tak Hadiri Panggilan Polisi

Ia dilaporkan mantan Ketua DPR terkait perbedaan indentitas

Bojonegoro, IDN Times- Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah batal hadir di Mapolres Bojonegoro. Orang nomor satu di Bumi Anglingdarma tersebut hari ini, Senin (27/12/2021) dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan terkait laporan dugaan perbedaan identitas ijazah yang sebelumnya dilayangkan oleh mantan Ketua DPRD Bojonegoro periode 1999 -2004, Anwar Sholeh.

1. Pelaporan sudah dilakukan sejak Maret lalu

Dugaan Beda Nama Ijazah, Bupati Bojonegoro Tak Hadiri Panggilan PolisiGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Anwar Sholeh sendiri sebelumnya telah melaporkan Anna Mu'awanah pada tanggal 1 Maret 2021 lalu. Laporan yang disampaikan Anwar terkait dugaan pemalsuan data otentik pada ijazah yang menyebutkan nama Muk’awanah menjadi Anna Mu’awanah. Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fran Dalanta Kembaren saat dikonfirmasi membenarkan pemanggilan terhadap Anna Mu'awanah hari ini.

"Iya mas hari ini kita jadwalkan pemanggilan terhadap beliau," kata Fran saat dihubungi IDN Times.

2. Ada kegiatan lain, Anna Mu'awanah batal menghadiri pemanggilan polisi

Dugaan Beda Nama Ijazah, Bupati Bojonegoro Tak Hadiri Panggilan PolisiGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Namun, lanjut Fran, hingga sore ini, Anna Mu'awanah tak kunjung datang ke Mapolres Bojonegoro untuk menghadiri pemanggilan polisi dengan alasan tengah melakukan kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. Fran sendiri tidak menjelaskan secara detail kegiatan apa yang menyebabkan Bupati Bojonegoro itu batal hadir.

"Yang bersangkutan tidak bisa hadir hari ini mas. Dan agenda pemanggilan terhadap beliau adalah soal klarifikasi," ujar perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

Baca Juga: Tanggul Sungai Ambles, Puluhan Rumah di Bojonegoro Terancam Roboh

3. Polisi bakal melakukan pemanggilan ulang terhadap Anna Mu'awanah

Dugaan Beda Nama Ijazah, Bupati Bojonegoro Tak Hadiri Panggilan PolisiBupati Bojonegoro Anna Mu'awanah. IDN Times/Istimewa

Meski hari ini gagal menghadiri pemanggilan polisi, namun, Bupati Anna menunjuk Sekretaris Daerah Pemerintah Bojonegoro Nurul Azizah untuk mendatangi Polres Bojonegoro untuk menyampaikan kepada penyidik terkait ketidak hadiran Anna Mu'awanah. Meski begitu, Polres Bojonegoro berencana kembali akan menjadwalkan pemanggilan ulang terhadap bupati wanita pertama di Bojonegoro tersebut. 

"Ya kita akan melakukan pemanggilan ulang kepada beliau mas nanti," pungkasnya. 

Baca Juga: Pamer Kemaluan, Tenaga Honorer di Bojonegoro Terancam 10 Tahun Penjara

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya