Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka Bacok

Usai menghabisi korban, pelaku kemudian menyerahkan diri

Tuban, IDN Times - Dua orang kakek di Tuban terlibat perkelahian, Jumat (5/6). Salah satunya, berinisial TA (68), warga Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, tewas bersimbah darah. Korban mengalami luka bacok di bagian perut dan leher usai duel dengan MM (68), yang tidak lain merupakan tetangga sendiri.

1. Berawal dari adu mulut di tengah jalan

Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka BacokLokasi korban dihabisi nyawanya oleh tetangganya sendiri. IDN Times/Istimewa

Peristiwa itu terjadi saat TA dan MM tanpa sengaja berpapasan di jalan. Keduanya kemudian terlibat adu mulut. TA lantas mengajak MM berkelahi lalu memukulkan kayu.

Lantaran merasa terancam, MM yang saat itu baru saja pulang dari mencari rumput pakan ternak langsung membacok korban menggunakan sabit. Hingga akhirnya TA tewas di lokasi kejadian.

2. Pelaku menyerahkan diri ke mapolsek

Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka BacokPelaku pembacokan menyerahkan diri ke Polsek Tambakboyo. IDN Times/Istimewa

Usai menghabisi nyawa korban, MM kemudian mendatangi mapolsek setempat untuk menyerahkan diri. Kapolsek Tambakboyo Iptu Darmono saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini polisi sudah menahan MM dan mengamankan barang bukti berupa sabit dan kayu.

"Iya bena,r kejadiannya sekitar pukul 07.00 WIB. Tersangka juga sudah kami tahan," terang Darmono.

Baca Juga: Diresmikan Zulkifli Hasan, Patung Dewa di Tuban Runtuh

3. Pernah berselisih soal tanah

Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka BacokPolisi melakukan olah tempat kejadian. IDN Times/Istimewa

Sementara saat ditanya apakah sebelumnya keduanya mempunyai dendam lama, Darmono mengaku bahwa memang mereka pernah berselisih soal tanah. Kejadiannya sudah cukup lama. Hasil pemeriksaan sejumlah saksi-saksi di lokasi, keduanya sebenarnya sudah hidup rukun.

"Informasi yang kami terima, dulu pernah berselisih soal tanah tapi kasus ini masih kami dalami lagi," ujarnya.

4. Jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga

Duel Dua Kakek di Tuban Berujung Maut, Satu Tewas Kena Luka BacokLokasi korban dihabisi nyawanya oleh tetangganya sendiri. IDN Times/Istimewa

Jenazah MM sudah diautopsi oleh petugas medis Puskesmas Tambakboyo siang tadi. Selanjutnya, polisi menyerahkan jenazah korban kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

"Kami tadi juga mendatangi lokasi kejadian dan memeriksa saksi-saksi," pungkas polisi dengan dua balok di pundak tersebut.

Baca Juga: Jemaah Dinyatakan Reaktif COVID-19, Sebuah Masjid di Tuban Ditutup 

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya