Comscore Tracker

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa Bongkahan

Satu korban meninggal di dalam truk

Tuban, IDN Times - Dua penambang kapur di Desa Pucangan, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban tewas mengenaskan usai tertimpa bongkahan batu tebing saat tengah bekerja, Selasa (18/12).  Kedua korban yang meninggal dunia adalah Adi Yahya Muhaimin (30) dan Syufaat (33), warga Dusun Krajan, Desa Pucangan, Kecamatan Palang.

Keduanya tewas mengenaskan saat tengah menaikan batu ke atas mobil truk. Saat bekerja, kedua pria malang tersebut tidak menyadari ada bongkahan batu besar yang menghantam keduanya dari atas. Mereka pun meninggal dunia di lokasi.

1. Satu korban meninggal saat berada di dalam truk

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa BongkahanDok. IDN Times /Istimewa

Kapolsek Palang AKP Simun, saat dikonfirmasi IDN Times melalui sambungan telepon selulernya membenarkan kejadian tersebut. "Dua korban meninggal seketika di lokasi kejadian, satu korban bernama Adi Yahya Muhaimin meninggal di dalam truk, sedangkan Syufaat tewas saat menaikan pedel ke atas truk," kata Kapolsek.

2. Korban adalah pemilik tambang

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa BongkahanDok. IDN Times /Istimewa

Simun menjelaskan, salah satu korban yang meninggal, Adi, adalah pemilik lokasi tambang tersebut. Sedangkan Syufaat merupakan kuli yang setiap harinya bekerja bersama korban. Keduanya diketahui sudah lama bekerja dan baru kali ini mengalamai musibah sehingga mengakibatkan keduanya meninggal dunia. "Korban atas Nama Edi Yahya Muhaimin merupakan sopir truk engkel sekaligus pemilik truk, sedangkan Syufaat merupakan kuli," jelasnya.

Baca Juga: Pipa Minyak Bocor, Pendapatan Nelayan Tuban Berkurang

3. Kedua korban dievakuasi oleh keluarga

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa BongkahanDok. IDN Times /Istimewa

Lebih lanjut Simun menjelaskan, kejadian itu pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Mereka mengetahui jika ada truk yang tengah mengangkut batu pedel itu tertimpa bebatuan. Saksi kemudian memberitahukan kejadian ini ke pihak keluarga dan aparat desa setempat. Kemudian warga beramai-ramai mendatangi lokasi dan mengevakuasi keduanya.

4. Polisi gelar olah TKP

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa BongkahanDok. IDN Times /Istimewa

Setelah kedua Jasad korban berhasil dievakuasi oleh masyarakat setempat. Korban langsung dibawa ke rumah duka Polisi yang tiba di lokasi langsung kejadian langsung mengelar olah TKP dan melakukan visum kepada keduanya. Atas kasus ini Kapolsek menghimbau kepada seluruh masyarakat Palang khususnya agar tetap berhati-hati saat sedang bekerja mencari batu kumbung atau penambangan pedel. Karena tingkat resiko pekerjaan ini sangat tinggi. 

5. Korban disemayamkan oleh pihak keluarga

Dua Penambang Batu Kapur di Tuban Tewas Tertimpa BongkahanIDN Times/Sukma Shakti

Selesai dilakukan pemeriksaan kepada kedua korban yang meninggal dunia. Korban akhirnya disemayamkan oleh pihak keluarga dan diantar ke peristirahatan terakhir. "Sudah kita lakukan pemeriksaan, setelah itu korban langsung dimandikan dan dikubur. Untuk himbauan kita kepada masyarakat tetap berhati-hati dan semoga kejadian ini tidak menimpah warga berikutnya," katanya.

Baca Juga: Berburu Entung, Ulat Hutan Jati Tuban yang Gurih

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya