Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi Kemenangan

Sholahuddin bukan merupakan kader partai

Lamongan, IDN Times - DPP PDI Perjuangan (PDIP) akhirnya secara resmi mengusung Sholahuddin dan Ketua DPC PDIP Lamongan Saim sebagai bakal calon bupati dan wakilnya dalam Pilkada Lamongan 2020. Kepastian pencalon ini berdasarkan turunnya surat rekom dari DPP PDI Perjuangan dengan nomor 119/IN/DPP/III/2020 tanggal 18 Februari 2020 di Jakarta.

1. Rekom merupakan bentuk kepercayaan partai pada dirinya

Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi KemenanganBacabup Lamongan Sholahuddin saat memberikan keterangan kepada wartawan. IDN Times/Imron

Isi surat tersebut juga memerintahkan agar masing-masing calon bupati dan wakilnya yang bertarung di Pilkada serentak 2020 untuk datang ke kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah saya berterima kasih banyak kepada DPP PDIP atas kepercayaan ini. Sehingga, saya mendapat dukungan maju sebagai calon bupati," kata Sholahuddin saat dihubungi IDN Times, Rabu (19/2).

2. Alasan PDIP mengusung Sholahuddin karena elektabilitasnya tinggi

Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi KemenanganSholahuddin saat menggelar pertemuan dengan sejumlah kader partai PDIP Lamongan. IDN Times/Imron

Sholahuddin mengaku, alasan partai PDIP mengusung dirinya untuk maju di Pilbup Lamongan karena berbagai macam pertimbangan. Salah satunya adalah tingkat elektabilitas dirinya tinggi berdasarkan hasil survei internal partai.

Selain itu, berkat PDIP dirinya juga bisa berkesempatan untuk mengikuti pelatihan budidaya tanaman jagung. "Banyak faktor mas, elektabilitas salah satunya," imbuh Sholahuddin.

Baca Juga: Aspri Ma'ruf Amin Maju Pilbup Lamongan, Janji Bisa Tuntaskan Banjir

3. Gerindra dan PKB juga berikan dukungan ke Sholahuddin

Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi KemenanganSaim calon wakil bupati Lamongan. IDN Times/Imron

Selain PDIP, Sholahuddin juga diusung PKB dan Gerindra pada pilkada 2020. Meski sudah memenuhi kouta 10 kursi sebagai syarat menjadi bupati, namun Sholahuddin akan tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain di Lamongan.

"Komunikasi Alhamdulillah lancar, dengan partai manapun untuk kami ajak berkoalisi," katanya.

4. Segera bentuk tim pemenangan

Diusung PDIP, Aspri KH Ma'ruf Amin Siapkan Strategi KemenanganSholahuddin saat mengikuti penjaringan partai PDIP Lamongan. IDN Times/Imron

Selanjutnya, Sholahuddin juga bakal menyusun tim pemenangan bersama dengan sejumlah parpol pendukungnya. Sebelum terbentuk tim pemenangan, Sholahuddin juga sudah mempunyai tim relawan. "Karena sudah ada tim relawan, tinggal bagaimana kami menyatukan kedua tim ini untuk bersama-sama menyukseskan pilkada Lamongan," pungkasnya.

Baca Juga: Pilbup Lamongan, Tiga Parpol Beri Dukungan Ke Aspri KH Ma'ruf Amin

Topik:

  • Dida Tenola

Berita Terkini Lainnya