Comscore Tracker

Ditinggal Jumatan, Sepeda Motor Milik Ustaz Raib di Gondol Maling 

Pelaku pencurian terekam kamera CCTV

Tuban, IDN Times- Nasib apes menimpa M Mudzakir (46). Pria yang setiap harinya mengajar di salah satu pondok pesantren di Kabupaten Tuban itu harus kehilangan motornya Yamaha Jupiter, nomor polisi S 4267 HV.

Hilangnya motor yang tengah diparkir di depan rumah korban di Desa Mergosari, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban, itu baru diketahui setelah pemiliknya turun dari masjid. "Korban turun dari masjid setelah salat Jumat dan mendapati motornya sudah tidak ada," kata Kapolsek Singgahan, AKP Ali Kanafi, Kamis (21/11).

1. Korban dibantu para santri mencari motor

Ditinggal Jumatan, Sepeda Motor Milik Ustaz Raib di Gondol Maling Lokasi kompleks pondok pesantren yang dimasuki oleh pencuri. IDN Times/Istimewa

Lantaran tak menemukan motor yang ia cari, korban akhirnya meminta bantuan kepada warga dan santri yang kebetulan tengah selesai menjalankan ibadah salat Jumat. Warga dan para santri kemudian mencari motor korban beramai-ramai. "Setelah cukup lama dicari ternyata tidak ketemu. Dan setelah ditunggu selama 6 hari sejak hilang pada Jumat, lalu korban akhirnya melaporkan kejadian ini ke Polsek Rabu (20/11)," ungkapnya.

2. Pelaku terekam kamera CCTV

Ditinggal Jumatan, Sepeda Motor Milik Ustaz Raib di Gondol Maling Pelaku mengendarai sepeda motor, terekam kamera pengintai atau CCTV. IDN Times/Istimewa

Pelaku pencurian sepeda motor di siang bolong tersebut juga terekam kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di sekitar area masjid dan rumah milik warga. Dalam rekaman itu nampak seorang pria dengan mengenakan jaket berwarna putih mengendarai motor milik korban. "Pelaku terekam kamera pengintai nampak mengendarai motor dan menuju keluar komplek pesantren," jelasnya.

3. Polisi memburu pelaku pencurian

Ditinggal Jumatan, Sepeda Motor Milik Ustaz Raib di Gondol Maling Gedung Mapolres Tuban, IDN Times/Imron

Polisi yang menerima laporan dari korban, hingga kini masih memburu keberadaan pelaku. Dari ciri-cirinya, pelaku diketahui bukan penduduk sekitar melainkan pendatang dan melakukan aksi pencurian di Singgahan.

"Kita teus mengejar pelaku doakan semoga pelakunya segera kita tangkap," kata perwira polisi berpangkat tiga balok dipundaknya ini.

4. Warga diminta waspada terhadap aksi pencurian

Ditinggal Jumatan, Sepeda Motor Milik Ustaz Raib di Gondol Maling ilustrasi pencurian (IDN TImes/Sukma Shakti)

Atas insiden tersebut, Kapolsek Singgahan menghimbau kepada seluruh masyarakat Tuban khususnya Singgahan agar berhati-hati dan jangan memarkirkan kendaraan disembarang tempat. Sebab pencuri biasanya mengintai motor yang diparkir oleh pemiliknya di lokasi yang sepi jauh dari pemukiman warga, seperti halnya di sawah dan sebagainya. "Himbauan hati-hati. Jangan lupa motor di kunci setir biar lebih aman," pungkasnya.

Baca Juga: Waspadai Cuaca Buruk Saat Musim Pancaroba, Ini Imbauan BMKG Tuban

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Just For You