Didukung Ribuan Santri di Lamongan, Prabowo: Akan Jadi Kekuatan Saya

Prabowo merasa terharu saat berkunjung ke PP Sunan Drajat

Lamongan, IDN Times - Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menggelar safari politik di Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Drajat, Desa Banjarwati, Kecamatan Paciran, Lamongan, Minggu (24/2). Dihadapan ribuan santri, Prabowo terharu karena didukung oleh ribuan santri Ponpes Sunan Drajat. 

Dalam kunjungannya, Prabowo didampingi sejumlah petinggi partai pengusung dan disambut oleh pengasuh Ponpes Sunan Drajat, KH. Abdul Ghofur, serta ribuan simpatisan.

"Saya merasa terharu dan tidak bisa memberikan apa-apa kepada Pondok Sunan Drajat. Terima kasih banyak atas dukungan ribuan santri, ini akan menjadi kekuatan bagi saya untuk berjuang membangun bangsa," kata Prabowo.

Baca Juga: Sindir Prabowo, Jokowi Sebut soal Lahan Konsesi Dikembalikan ke Negara

1. Prabowo sebut banyak pejabat yang terlibat korupsi

Didukung Ribuan Santri di Lamongan, Prabowo: Akan Jadi Kekuatan SayaIDN Times/Imron

Dalam pidatonya, Prabowo menyinggung beberapa hal, di antaranya banyaknya pejabat pusat dan daerah yang terlibat tindak pidana korupsi. Menurutnya, kasus korupsi ini mengakibatkan bangsa Indonesia semakin terpuruk. Oleh karena itu, dia berjanji jika nantinya ia terpilih menjadi Presiden maka dirinya akan berkomitmen memberantas korupsi.

"Kami lihat korupsi di mana banyak yang menjerat para pejabat-pejabat, ini tidak perlu dibiarkan dan perlu disingkirkan," katanya 

2. Kekayaan bangsa lari ke luar negeri

Didukung Ribuan Santri di Lamongan, Prabowo: Akan Jadi Kekuatan SayaIDN Times/Imron

Selain itu, kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia hanya dinikmati oleh orang-orang asing. Mereka, kata Prabowo, hanya mengeruk keuntungan dari Indonesia, sementara hasilnya dibawa keluar kabur ke luar negeri.

"Kekayaan alam yang melimpah ruah hanya dinikmati oleh orang-orang asing. Kita sebagai bangsa Indonesia harusnya bisa berdiri di atas kaki sendiri," kata Prabowo, yang diiringi dengan tepuk tangan dari relawan dan santri yang datang di acara tersebut.

3. Prabowo mendapatkan dukungan dari pengasuh Ponpes Sunan Drajat

Didukung Ribuan Santri di Lamongan, Prabowo: Akan Jadi Kekuatan SayaIDN Times/Imron

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Sunan Drajat, Abdul Ghofur, mengaku akan berjuang 100 persen demi kemenangan Prabowo Subianto. Dia beralasan bahwa sosok Prabowo dianggap mampu menjadi nahkoda bangsa Indonesia.

"Pak Prabowo terima kasih atas kunjungan ke Ponpes Sunan Drajat. Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami, Insya Allah kami dan keluarga besar akan mendukung Bapak menjadi Presiden," katanya.

4. Sosok seorang jenderal dianggap baik memimpin bangsa

Didukung Ribuan Santri di Lamongan, Prabowo: Akan Jadi Kekuatan SayaIDN Times/Imron

Menurut Abdul Ghofur dukungan terhadap Prabowo bukan tanpa alasan. Menurutnya, sosok Prabowo dianggap dapat menyelesaikan masalah dengan segudang pengalaman yang sudah dimiliki.

Prabowo adalah pejuang bangsa Indonesia dan diyakini dapat memimpin bangsa Indonesia kedepan. "Bangsa Indonesia butuh pemimpin seorang jenderal, karena untuk meraih gelar jenderal itu tidak mudah, harus orang yang baik dan pilihan. Tidak semua pensiunan jenderal bisa memimpin bangsa. Tapi, Bapak Prabowo Subianto adalah orang yang tepat," tandasnya.

Baca Juga: Di Depan Warga Tionghoa, Prabowo Janji Tak Ada Warga yang Kelaparan

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya