Comscore Tracker

Diduga Dibuang, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Nelayan di Pantai Tuban

Semoga pelakunya cepat ditangkap

Tuban, IDN Times - Sesosok mayat bayi perempuan ditemukan tergeletak di pesisir pantai utara Kelurahan Karangsari, Kabupaten Tuban, Rabu malam, (8/7). Dugaan sementara, bayi yang ditemukan nelayan bernama Nasip (50) tersebut sengaja dibuang.

1. Mayat bayi sudah dievakuasi ke rumah sakit

Diduga Dibuang, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Nelayan di Pantai TubanPolisi menyelidiki kasus penemuan mayat bayi. IDN Times/Istimewa

Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Yoan Septi Hendri saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (9/72020) membenarkan kejadian tersebut. Saat ini, kata dia, mayat bayi malang itu sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Koesma Tuban.

Hingga kini, polisi juga masih mengejar pelaku pembuangan bayi tersebut. "Dugaan sementara bayi tersebut sengaja dibuang," kata perwira polisi berpangkat tiga balok di pundaknya ini.

2. Posisi bayi ditemukan dalam keadaan tengkurap

Diduga Dibuang, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Nelayan di Pantai TubanMayat bayi perempuan ditemukan di pesisir pantai Tuban. IDN Times/Istimewa

Saat ditemukan, kata Yoan, posisi mayat bayi malang tersebut dalam keadaan tengkurap di pesisir pantai dan disapu ombak. Ari-ari milik sang bayi juga masih terlihat menempel. Yoan menduga, bayi itu baru saja dilahirkan oleh orangtuanya sekitar satu hari. "Hasil penyelidikan di TKP bayi sengaja dibuang dan siapa yang membuangnya kita tunggu hasil penyelidikan," katanya.

Baca Juga: Cegah Penyebaran COVID-19 di Pesantren, Pemkab Tuban Lakukan Ini

3. Ditemukan nelayan saat menyeret jaring ke tepi pantai

Diduga Dibuang, Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Nelayan di Pantai TubanMayat bayi perempuan ditemukan di pesisir pantai Tuban. IDN Times/Istimewa

Yoan menjelaskan, bayi malang tersebut  pertama kali ditemukan dua nelayan asal Desa Beji, Kecamatan Jenu. Saat itu kedua nelayan tengah menarik jaring yang sebelumnya ditebar ke tepi pantai dan menemukan mayat bayi.

Kemudian keduanya menghubungi polsek. "Ditemukan malam hari mas sekitar pukul 22.00 WIB, keduanya kemudian melaporkan kasus ini ke polisi dan kami langsung mendatangi TKP," jelasnya.

Lokasi penemuan mayat sendiri hanya berjarak sekitar 100 meter dari jalan raya Pantura Surabaya-Semarang. Sementara untuk menemukan pelaku pembuangan bayi tersebut, polisi telah memeriksa sejumlah saksi. "Saksi-saksi sudah kita periksa semoga pelakunya cepat kita tangkap, mohon doanya kawan-kawan media ya," pungkasnya.

Baca Juga: KKP Ancam Tak Akan Berikan Izin Reklamasi Jika Nelayan Tuban Dirugikan

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya