Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Promo untuk Mudik Lebaran

Semoga tidak ada lagi kemacetan saat mudik lebaran

Bojonegoro, IDN Times - PT KAI terus berupaya mengajak masyarakat agar menggunakan angkutan kereta api untuk mudik Lebaran tahun 2019 ini. Caranya,dengan memberikan promo tiket bagi para penumpang yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman mereka masing-masing.

Pemberian tiket promo tersebut, merupakan langkah pemerintah dalam mengurai kepadatan jumlah pemudik yang setiap tahunnya terjadi di jalan raya. Selain itu, juga untuk menekan angka kecelakaaan lalu lintas kepada para pemudik. 

"Kita ingin mengajak masyarakat agar mengunakan mode transportasi masal seperti kereta api" kata Manajer Humas Daop 8 Surabaya, Suprapto, dalam rilis yang diterima IDN Times, Selasa (21/5).

1. Pemudik sudah bisa memesan tiket mulai dari sekarang

Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Promo untuk Mudik LebaranIDN Times/ Istimewa

PT KAI Daop 8 Surabaya, kata Suprapto, memberikan tarif spesial kepada pengguna layanan kereta api selama angkutan Lebaran 2019. Program tarif promo tersebut, diberlakukan pada okupansi kereta api yang masih rendah yang termasuk dalam waktu kontra flow

"Tarif spesial ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan kereta api, baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access, maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerjasama dengan KAI," katanya.

2. Harga tiket jauh lebih murah dari hari biasanya

Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Promo untuk Mudik LebaranIDN Times/ Istimewa

Masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas Eksekutif, kelas Bisnis, dan Ekonomi dengan tarif spesial untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019. Promo ini KAI terapkan untuk kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka pada Februari 2019 dan tiket Tambahan Lebaran yang sudah dijual di bulan April 2019.

"Yang jelas promo ini sangat murah. Dan kita harapkan masyarakat terus menggunakan angkutan KA untuk mudik dan balik lebaran," jelasnya.

Baca Juga: Berburu Tiket Kereta Api Murah di Online Travel Fair

3. Tiket murah Surabaya- Stasiun Gambir

Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Promo untuk Mudik LebaranIDN Times/ Istimewa

Untuk KA Argo Anggrek relasi Surabaya Pasar Turi - Gambir, Jakarta, dengan keberangkatan pada (9/9) mendatang, tarifnya Rp 750.000. Akan tetapu, untuk tarif kontrak flow yang berlaku pada masa sebelum Lebaran, yaitu mulai tanggal 26 hingga 28 Mei 2019 Surabaya Pasar Turi - Gambir tarifnya menjadi berkisar kurang lebih antara 400 sampai dengan 500 ribu.

"Ketersediaan tiket kereta api di Daop 8 Surabaya sebelum Lebaran dari 26 Mei hingga 4 Juni masih banyak tersedia ke berbagai daerah,” kata Suprapto.

4. Diharapkan dapat mengurangi kemacetan

Daop 8 Surabaya Siapkan Tiket Promo untuk Mudik LebaranIDN Times/ Istimewa

Untuk itu dengan adanya promo tiket murah, diharapkan masyarakat yang tahun-tahun sebelumnya mudik atau  arus balik mengunakan mobil pribadi. Tahun ini bisa beralih ke mode transportasi masal salah satunya adalah kereta api.

"Kita harapkan program ini juga dapat memecah kepadatan di hari-hari mendekati hari-H Lebaran dan masyarakat dapat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk utama untuk mudik," pungkasnya.

Baca Juga: Tiket Kereta Api Arus Mudik Nyaris Ludes

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya