Banyak Kenal Calon DPD RI, Begini Ekspresi Emil Dardak Saat Memilih

Emil dan Arumi menyalurkan suara di Trenggalek

Trenggalek, IDN Times- Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, tercengang saat membuka lembaran kertas surat suara DPD yang akan ia coblos. Pasalnya, saat wajah yang terpampang di lembar surat suara DPD banyak yang dikenalinya.

"Jadi pas] dibuka, kok kenal semua. Jadi serasa seperti dilihatin orang-orangnya dalam kertas surat suara yang dibuka. Saya gak menyangka kalau foto-foto DPD itu sangat besar," katanya di usai mencoblos di Trenggalek, Rabu (17/4).

Baca Juga: Wagub Emil Dardak dan Arumi Bachsin Gunakan Hak Pilihnya di Trenggalek

1. Terasa dipiloti saat membuka kertas surat suara

Banyak Kenal Calon DPD RI, Begini Ekspresi Emil Dardak Saat MemilihIDN Times/ Istimewa

Saat membuka surat suara DPD, Emil merasakan ada yang seolah-olah ada yang memelototi ketika memandang wajah para calon DPD tersebut. Meski demikian, Emil tetap bisa memilih calon DPD yang dikehendakinya.

"Karena saya politikus, jadi pas membuka kok kenal semua. Tetapi, pastilah saya pilih salah satu dari mereka," ungkapnya.

2. Butuh waktu beberapa detik untuk membuka surat suara

Banyak Kenal Calon DPD RI, Begini Ekspresi Emil Dardak Saat MemilihIDN Times/ Istimewa

Emil tidak mengalami kendala saat mencoblos lembar kertas surat suara. Namun, dia mengaku jika kertas surat suara yang ia coblos lebih besar daripada bilik suara.

"Pas buka kok gede sekali lembaranya besar dari pada bilik suaranya. Ternyata dengan besarnya kertas surat suara tidak sulit dalam menentukan sikap atau pilihannya," katanya kepada wartawan di lokasi.

3. Masyarakat diminta mengenali calonnya sebelum memilih

Banyak Kenal Calon DPD RI, Begini Ekspresi Emil Dardak Saat MemilihIDN Times/Istimewa

Dia berharap, masyarakat yang sudah mempunyai hak dalam memilih calonnya, agar mempunyai pertimbangan matang dalam memilih calonnya sesuai dengan rekam jejak yang baik.

"Harapan kami semua pemilih mempunyai pertimbangan yang matang saat memilih calonnya. Kami juga harapkan penghitungan lancar tingkat, partisipasi pemilih tinggi. Semua calonnya dicoblos, jangan hanya salah satu saja yang dicoblos. Karena demokrasi hari ini menentukan kemajuan lima tahun ke depan," pungkas dia.

4. Emil Dardak bersama istri mencoblos di Trenggalek

Banyak Kenal Calon DPD RI, Begini Ekspresi Emil Dardak Saat MemilihDok. IDN Times/Istimewa

Didampingi istri Arumi Bachsin, Emil Dardak datang ke lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang berlokasi di Surodakan, Kabupaten Trenggalek. Emil sendiri memilih di Trenggalek karena masih beralamat wilayah setempat.

"KTP saya masih di Trenggalek untuk itu kami bersama keluarga memilih di TPS 03, cuman kali ini saya memilih di TPS MI Walisongo, sesuai dengan alamat KTP saya. Dan saya pikir pak Plt Bupati Trenggalek nyoblosnya di sini ternyata beliau masih nyoblos di Rumah Wakil Bupati di sana," katanya.

Baca Juga: 10 Foto Gemas Lakeisha dan Alqeinan, Anak Arumi Bachsin & Emil Dardak

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya