350 Kios di Pasar Kepohbaru Bojonegoro Ludes Terbakar

Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta

Bojonegoro, IDN Times- Kebakaran hebat kembali terjadi di Kabupaten Bojonegoro, kali ini sijago merah menghanguskan 350 unit kios pedagang pasar di Desa Kepoh, Kecamatan Kepohbaru, Kamis (18/2/2021) malam.

Belum diketahui secara pasti penyebab terbakarnya ratusan kios pedagang. Namun, akibat peristiwa tersebut pedagang ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta.

1. Kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB

350 Kios di Pasar Kepohbaru Bojonegoro Ludes TerbakarPasar Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro ludes terbakar. Dok Damkar Bojonegoro

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro Ahmad Gunawan saat dihubungi mengatakan, kebakaran sendiri diperkirakan terjadi pada pukul 20.00 WIB. Kemudian salah satu warga bernama Tasmad melaporkan kejadian ke pos Damkar Kecamatan Baureno.

"Petugas yang mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi kejadian," kata Gunawan, Jumat (19/2/2021).

2. Petugas kerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran

350 Kios di Pasar Kepohbaru Bojonegoro Ludes TerbakarPetugas damkar Kabupaten Bojonegoro. Dok. Istimewa

Untuk memadamkan api, petugas Damkar Bojonegoro mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran 2 unit dari Damkar Lamongan, 3 unit dari Damkar Tuban serta 2 dari Bojonegoro.

"Kami juga dibantu oleh teman-teman damkar Lamongan dan Tuban dan untuk total jumlah personil yang turun tadi malam ada 50 orang baik dari Lamongan, Bojonegoro dan Tuban," imbuhnya.

Baca Juga: Korban Kebakaran Tulungagung Sempat Terima Teror

3. Penyebab terbakarnya ratusan kios masih diselidiki oleh petugas

350 Kios di Pasar Kepohbaru Bojonegoro Ludes TerbakarIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Mardya Shakti)

Api sendiri, lanjut Gunawan, baru bisa dipadamkan sekitar pukul 02.50 WIB. Sejumlah pedagang yang mengetahui lapaknya terbakar berusaha mengevakuasi barang-barang miliknya ke tempat yang lebih aman. 

"Hingga sampai saat ini untuk penyebab pastinya dari apa ini masih dalam tahap penyelidikan oleh polisi dan kerugian juga masih dihitung," pungkas Gunawan.

Baca Juga: Kronologi Penyelamatan Empat Orang Saat Terjebak dalam Kebakaran

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya