Comscore Tracker

Tossa Pengangkut Rombongan Petani di Hantam Bus, 7 Orang Terluka

Usai kejadian sopir bus berusaha melarikan diri

Lamongan, IDN Times - Sebuah kendaraan roda tiga, Tossa yang mengangkut rombongan petani asal Desa Sumberejo, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan ditabrak bus dari belakang saat melintas di Jalan Nasional Surabaya-Semarang, Jumat (13/5/2022). Akibat kecelakaan yang terjadi di Desa Paji, Pucuk itu, 7 penumpang motor roda tiga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas.

1. Motor roda tiga hendak berbelok kemudian ditabrak dari belakang

Tossa Pengangkut Rombongan Petani di Hantam Bus, 7 Orang TerlukaMotor roda tiga yang mengangkut rombongan petani dihantam bus dari belakang. Dok Istimewa

Kanit Gakkum Satlantas Polres Lamongan Iptu Anang Purwo mengatakan, kecelakaan yang melibatkan kendaraan bus dan juga motor roda tiga dengan nopol S 6862 MC yang dikemudikan oleh Faruk warga Desa Sumberejo tersebut melaju dari arah timur ke barat saat akan belok kemudian dari arah yang sama muncul bus 2 Bintang dengan Nopol K 7724 CP. Tabrakan pun tidak bisa dihindari.

"Saat akan belok, kemudian dari belakang muncul bus 2 Bintang dan menghantam 7 petani yang 6 diantaranya adalah wanita," kata Anang.

Baca Juga: Bak Sultan! Para Pedagang Pecel Lele di Lamongan Tebarkan Uang

2. Akibat kecelakaan tersebut motor roda tiga terpental masuk ke jalur lain

Tossa Pengangkut Rombongan Petani di Hantam Bus, 7 Orang TerlukaMotor roda tiga yang mengangkut rombongan petani dihantam bus dari belakang. Dok Istimewa

Akibatnya tabrakan tersebut, motor roda tiga yang ditumpangi 6 perempuan dan 1 laki-laki tersebut terpental dan masuk ke jalur berlawanan hingga mengenai truk yang saat itu melintas di jalur satunya. Sementara akibat kecelakaan tersebut 3 orang harus dirawat di di Puskesmas Sukodadi karena mengalami luka ringan sedangkan 4 dibawa ke RSUD dr Soegiri Lamongan karena mengalami luka serius.

"Para korban sudah kita larikan ke rumah sakit dan puskesmas, dari 7 orang itu 4 diantaranya mengalami luka serius dan kini sedang dirawat di rumah sakit umum daerah (RSUD) Dr Soegiri Lamongan," jelasnya.

3. Sopir bus berusaha melarikan diri namun berhasil dikejar sopir truk

Tossa Pengangkut Rombongan Petani di Hantam Bus, 7 Orang TerlukaMotor roda tiga yang mengangkut rombongan petani dihantam bus dari belakang. Dok Istimewa

Sementara usai menabrak rombongan petani asal Lamongan. Sopir bus berusaha melarikan diri dan memacu kendaraannya menuju ke arah barat. Namun sopir berusaha dihentikan oleh pengendara truk yang saat itu mengejarnya. Sopir Damin asal Purworejo, Jawa Tengah itu pun akhirnya berhenti.

"Tadi sempat akan melarikan diri, kemudian kita kejar dan akhirnya bus berhasil berhenti setelah kita kejar," kata Slamet sopir truk yang saat itu berada di lokasi kecelakaan.

Baca Juga: Bus Peziarah Asal Bogor Kecelakaan di Lamongan, 18 Orang Terluka

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya