Tanah Tiba-tiba Ambles 1,5 Meter Gegerkan Warga Tuban

Tanah ambles pertama kali ditemukan oleh pengembala sapi

Tuban, IDN Times - Warga Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, digegerkan dengan fenomena amblesnya tanah sedalam 1,5 meter milik Sutomo, warga Desa Remen, kecamatan setempat. Belum diketahui secara pasti penyebab amblesnya tanah yang dijadikan lokasi pengembala hewan ternak itu. Namun akibat peristiwa itu warga Desa setempat dibuat terkejut.

1. Amblesnya tanah pertama kali diketahui oleh Rasi pengembala sapi

Tanah Tiba-tiba Ambles 1,5 Meter Gegerkan Warga TubanTanah warga Kabupaten Tuban tiba-tiba ambles sedalam 1,5 meter. Dok Istimewa

Kapolsek Jenu, AKP Gunawan Wibisono mengatakan, amblesnya tanah pertama kali diketahui oleh Rasi, warga yang setiap harinya menggembala sapinya di lokasi amblesnya tanah tersebut. Sebelum ambles lokasi tersebut ditumbuhi banyak rumput dan menjadi lokasi cari rumput bagi warga sekitar.

"Menurut pengakuan warga, di lokasi tanah yang ambles itu sering dijadikan lokasi pengembala hewan ternak ya sapi dan lainnya, tapi tadi pukul 09.00 WIB, tanahnya kok tiba-tiba ambles," katanya.

2. Lokasi amblesnya tanah berdekatan dengan laut utara Tuban

Tanah Tiba-tiba Ambles 1,5 Meter Gegerkan Warga TubanTanah warga Kabupaten Tuban tiba-tiba ambles sedalam 1,5 meter. Dok Istimewa

Saksi Rasi yang terkejut dengan fenomena tanah yang semula datar dan kini tiba-tiba ambles tersebut, kemudian dilaporkan kepada perangkat Desa Tasikharjo kemudian hal itu dilaporkan kepada Forkopimka Kecamatan Jenu. Forkompinda kecamatan yang menerima laporan dari masyarakat juga langsung mendatangi lokasi.

"Lokasi amblesnya tanah tersebut berdekatan dengan laut. Sehingga dimungkinkan adanya struktur tanah di bagian bawah terdapat gua -gua yang akhirnya tidak bisa menahan tanah sehingga ambles ke dalam," katanya.

Baca Juga: Sengaja Tabrakkan Diri, Pemuda Tuban Tewas

3. Warga dilarang mendekati lubang tahan yang ambles

Tanah Tiba-tiba Ambles 1,5 Meter Gegerkan Warga TubanTanah warga Kabupaten Tuban tiba-tiba ambles sedalam 1,5 meter. Dok Istimewa

Amblesnya tanah sedalam 1,5 meter itu kini menyisakan lubang 30 meter. Lubang tersebut menyerupai danau kecil yang di dalamnya terdapat air. Sementara untuk mengantisipasi jatuhnya korban. Lokasi amblesnya tanah tersebut sudah diberikan garis polisi.

"Sudah kita pasang garis polisi untuk mengantisipasi warga mendekati lokasi, karena dikhawatirkan di sisi-sisi lubang tanahnya labil dan membuat warga yang melihat terperosok," pungkasnya.

Baca Juga: Viral Video Remaja Tuban Mesum di Atas Motor, Ini Kata Polisi

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya