Satu Janazah Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dimakamkan di Gresik

Istri Andik juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu

Gresik, IDN Times- Salah satu korban yang meninggal dunia akibat kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto KM 712.400/A, Senin (16/5/2022) kemarin, Andik Suyanto dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Katimoho, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik. Andik merupakan satu dari 14 korban meninggal dalam insiden kecelakaan maut tersebut.

1. Andik dimakamkan di Gresik atas permintaan keluarga

Satu Janazah Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dimakamkan di GresikBus Pariwisata kecelakaan di Tol Mojokerto menewasaskan 13 orang, Senin (16/5/2022). (Dok. PJR Polda Jatim)

Iwansyah (35) tetangga korban mengatakan, Andik dimakamkan di Gresik atas permintaan keluarganya. Andik sendiri sebenarnya sudah lama tinggal di Surabaya bersama istrinya yang bernama Nita Neng Agustin. Andik yang ikut dalam kegiatan rombongan wisatawan asal Benowo Surabaya tersebut, bertugas sebagai tim dokumentasi.

"Korban Andik dimakamkan di TPU Gresik atas permintaan keluarganya dan korban sendiri bertugas sebagai juru dokumentasi dalam kegiatan rombongan wisatawan asal Benowo Surabaya ini," kata Iwansyah, Selasa (17/5/2022).

Baca Juga: Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Mojokerto Positif Narkoba

2. Istri Andik juga meninggal dunia dalam kecelakaan itu

Satu Janazah Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dimakamkan di GresikJenazah korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Mojokerto disalatkan di Masjid Benowo. IDN Times/Khusnul Hasanah

Tak hanya Andik saja yang meninggal dunia, sang istri Nita Agustin juga meninggal dunia dalam kecelakaan maut bus di Tol Sumo. Namun sang istri tidak dimakamkan bersama suami melainkan dikebumikan di Kota Surabaya atau di di tempat asalnya dan pemakaman tersebut juga atas permintaan dari keluarganya.

"Istri dan juga korban sama-sama menjadi korban dalam kecelakaan tunggal tersebut dan untuk istrinya dimakamkan di Kota Surabaya," jelasnya.

3. Sanak keluarga mengaku kehilangan

Satu Janazah Korban Kecelakaan di Tol Mojokerto Dimakamkan di GresikIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Di mata keluarga kedua korban adalah orang yang sangat baik. Keduanya bahkan sering membantu sesama. Oleh sebab itu, keluarga mengaku kaget atas meninggalnya kedua korban dan merasa kehilangan.

Sebelumnya diberitakan, Bus Pariwisata terlibat kecelakaan usai menabrak rambu penunjuk jalan. Bus bernomor pelat S 7322 UW itu membawa 25 orang penumpang dari wisata Dieng, Wonosobo, Jawa Tengah dan terguling di Tol Sumo KM 712, ke arah Surabaya. Akibatnya 14 penumpang meninggal.

Baca Juga: Sopir Bus yang Kecelakaan di Tol Mojokerto Tak Punya SIM

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya