Comscore Tracker

Petani di Bojonegoro Tewas Tersambar Petir

Korban saat itu hendak pulang

Bojonegoro, IDN Times - Seorang petani bernama Muhammad Sholeh (39) warga Dusun Kedungsari, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro ditemukan tewas tersambar petir saat tengah beraktivitas di sawah, pada Minggu (20/11/2022), sore. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan luka di tubuhnya. Jasad korban kemudian dievakuasi warga dan dibawa ke rumah duka.

1. Korban saat itu akan pulang

Petani di Bojonegoro Tewas Tersambar PetirGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Kasi Humas Polres Bojonegoro, Iptu Supriyanto saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Saat itu di sawah tempat korban meninggal sedang dilanda hujan deras.

"Iya mas kejadiannya kemarin sore, korban saat itu berada di sawah untuk bercocok tanam kemudian korban hendak pulang lalu tersambar petir," kata Supriyanto, kepada IDN Times, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: Puluhan Warga Bojonegoro Ketipu Arisan Online, Kerugian Miliaran

2. Ada beberapa teman korban saat kejadian

Petani di Bojonegoro Tewas Tersambar PetirGedung Mapolres Bojonegoro. IDN Times/Imron

Saat berada di sawah, lanjut Supriyanto, korban tak sendiri. Ada satu temannya yang juga berada di lokasi kejadian. Saksi yang mengetahui peristiwa tersebut kemudian menghampiri korban dan melaporkan kasus ini ke pihak keluarga. Korban kemudian dibawa pulang dengan cara ditandu. 

"Ada temannya satu yang juga berada di lokasi kejadian, kemudian saksi ini lapor ke keluarga dan korban kemudian dibawa ke rumah duka," jelasnya.

3. Warga diminta berhati-hati saat sedang di sawah dalam keadaan hujan

Petani di Bojonegoro Tewas Tersambar PetirIlustrasi Mayat (IDN Times/Mardya Shakti)

Korban sendiri, kata saksi, berencana akan pulang. Namun tiba-tiba disambar petir. Atas kejadian ini, Supriyanto mengimbau kepada masyarakat, khususnya warga Bojonegoro agar tetap berhati-hati dan berteduh terlebih dahulu ke tempat yang lebih aman jika hujan tiba. 

"Karena ini musim hujan apalagi cuacanya juga tidak menentu, imbauan kami lebih baik berteduh atau pulang ke rumah saat hujan agar hal serupa tak kembali terulang," pungkasnya.

Baca Juga: Waspada Hujan Petir di Kediri!

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya