Pasangan Kekasih Kompak Curi Rokok di Tuban, Videonya Viral

Keduanya juga nyaris diamuk massa

Tuban, IDN Times - Sebuah video yang memperlihatkan sepasang kekasih ditangkap warga saat sedang mencuri belasan bungkus rokok viral di media sosial, Selasa (20/12/2022). Dalam video yang beredar, pelaku pria terlihat lesu tertunduk. Tangannya juga diikat warga mengunakan seutas tali rafia. Sementara sang perempuan terlihat menangis histeris sambil sesekali memeluk pacarnya.

1. Keduanya hendak kabur membawa belasan bungkus rokok

Pasangan Kekasih Kompak Curi Rokok di Tuban, Videonya ViralVideo tangkapan layar, sepasang muda-mudi ditangkap warga karena kepergok mencuri rokok. Dok Istimewa

Kapolsek Merakurak, AKP Ciput Abidin saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Menurut dia, aksi pencurian belasan bungkus rokok itu terjadi di toko milik Andrian warga Desa Tahulu, Kecamatan Merakurak, Kabupaten Tuban. Kedua pelaku bahkan kini telah diringkus polisi.

"Iya benar, keduanya berhasil ditangkap massa setelah membawa kabur belasan bungkus rokok yang diambil dari toko milik korban Adrian," Kata Ciput. 

2. Pelaku hampir dikeroyok warga

Pasangan Kekasih Kompak Curi Rokok di Tuban, Videonya ViralGedung Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Ciput mengatakan, sejumlah warga yang kesal dengan ulah keduanya sempat berusaha menghakimi pelaku. Namun, aksi itu berhasil diredam. "Keduanya bukan asli warga setempat, yang laki-laki dari Montong dan perempuan dari Jawa Tengah. Saat ini keduanya juga sudah kita amankan," jelasnya. Kedua pelaku adalah MA (26), warga Desa Pakel, Kecamatan Montong, Tuban dan GN (26), warga Desa Mangkang, Kecamatan Tugu, Semarang, Jawa Tengah.

Baca Juga: Petani Tuban Gagalkan Penyelewengan Pupuk Bersubsidi

3. Keduanya mengincar toko di daerah yang sepi

Pasangan Kekasih Kompak Curi Rokok di Tuban, Videonya ViralVideo tangkapan layar, sepasang muda-mudi ditangkap warga karena kepergok mencuri rokok. Dok Istimewa

Menurut Ciput, sebelum keduanya beraksi, mereka terlebih dahulu berkeliling di jalan-jalan kampung dengan mencari sasaran toko di wilayah yang sepi. Setelah itu, keduanya berbagi tugas. GN si perempuan turun dari motor dan masuk ke dalam toko dengan berpura-pura membeli sesuatu. Sedangkan MA tetap berada di atas motor.

"Setelah korban ini lengah dan masuk ke dalam rumah, GN kemudian mengambil rokok di etalase kaca. Ada 12 bungkus dengan total kerugian mencapai Rp250 ribu," pungkasnya.

Baca Juga: Pertalite Bercampur Air di Tuban, Pertamina Bilang Kena Air Hujan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya