Ngebut di Jalan, Seorang Pemuda Tewas Usai Menabrak Truk

Diduga korban kurang konsentrasi saat berkendara

Tuban, IDN Times - Seorang pengendara sepeda motor bernama Edo Putra Setia Waudana (25), warga jalan Trunojoyo, Kelurahan King-king, Kecamatan Tuban tewas mengenaskan di lokasi kejadian setelah motor yang dikendarainya menabrak truk dari belakang. Kecelakaan maut itu terjadi di Jalan Tuban-Semarang KM 2 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

1. Pengendara sepeda motor juga kurang konsentrasi saat di jalan

Ngebut di Jalan, Seorang Pemuda Tewas Usai Menabrak TrukIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Kanit Lakalantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono mengatakan, kecelakaan maut tersebut terjadi diduga karena pengendara motor Honda Beat dengan nomor polisi (Nopol) S 5275 I yakni Edo Putra tersebut berjalan dengan tidak konsentrasi sehingga mengakibatkan kecelakaan.

"Dari hasil olah TKP, diduga pengendara sepeda motor tersebut tidak penuh konsentrasi saat melaju di jalan raya. Selain itu korban juga melaju kencang saat berkendara," kata Eko, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Sengaja Tabrakkan Diri, Pemuda Tuban Tewas

2. Korban juga kurang mengetahui kondisi jalan di lokasi kejadian

Ngebut di Jalan, Seorang Pemuda Tewas Usai Menabrak TrukIlustrasi Kecelakaan (IDN Times/Arief Rahmat)

Tak hanya kurang konsentrasi saat berkendara, korban juga diduga tidak mengetahui kondisi lalu lintas di depannya. Motor sempat kehilangan kendali dan menabrak bagian samping truk dengan nomor polisi S 8920 UH yang dikemudikan oleh Marsudi (34), warga Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang, Tuban.

"Selain kurang konsentrasi, pengemudi sepeda motor juga tidak mengetahui medan jalan di lokasi kejadian sehingga korban menabrakkan truk dari belakang," ucapnya.

3. Korban mengendarai sepeda motor seorang diri

Ngebut di Jalan, Seorang Pemuda Tewas Usai Menabrak TrukIlustrasi Korban (IDN Times/Mardya Shakti)

Eko mengatakan, sebelum terlibat kecelakaan, korban diketahui berkendara seorang diri dari arah barat menuju ke timur. Sementara polisi yang tiba di lokasi kejadian juga telah meminta keterangan dari para saksi di lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti.

"Sopir truk dan juga motor milik korban sudah kita amankan, sejumlah saksi di lokasi kejadian juga sudah kita mintai keterangan," pungkasnya.

Baca Juga: Usai Isi Bensin, Sebuah Mobil di Tuban Meledak dan Terbakar

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya