Istri Ketua DPRD Jatim Siap Maju Sebagai Calon Bupati Lamongan

"Tak masalah deklarasikan diri maju bupati terlalu dini"

Lamongan, IDN Times - Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Lamongan, Fujika Senna Oktavia menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon (Balon) Bupati Lamongan pada Pilkada tahun 2024 mendatang. Perempuan yang juga istri dari Ketua DPRD Jatim Kusnadi ini siap maju sebagai calon bupati jika nantinya dicalonkan oleh partainya.

1. Fujika siap maju jika diusung partai sebagai calon bupati

Istri Ketua DPRD Jatim Siap Maju Sebagai Calon Bupati LamonganFujika Senna Oktavia istri Ketua DPRD Jatim Kusnadi mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati Lamongan 2024. Dok Istimewa

Fujika menegaskan, segala hal yang berkaitan dengan perintah partai harus dilaksanakan, termasuk jika partai memang benar-benar menghendaki dirinya untuk maju di Pilkada Lamongan nanti.

"Saya siap maju untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamongan tahun 2024 nanti, jika memang partai mencalonkan saya,” kata Fujika disela-sela acara Rapat Koordinasi DPC PDI Perjuangan Lamongan, Rabu (14/9/2022).

2. Fujika menilai deklarasinya tak terlalu dini

Istri Ketua DPRD Jatim Siap Maju Sebagai Calon Bupati LamonganFujika Senna Oktavia istri Ketua DPRD Jatim Kusnadi mendeklarasikan diri maju sebagai calon bupati Lamongan 2024. Dok Istimewa

Fujika bahkan menilai bahwa deklarasinya tak terlalu dini. Sebaliknya, deklarasi lebih awal dinilainya lebih baik. "Tidak masalah, mengenai sangat prematur pencalonan ini justru kita anggap sangat bagus untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan pilkada nanti," jelasnya.

Pencalonan Fujika dalam pertarungan Pilkada Lamongan 2024 jelas akan meramaikan pula bursa Pilkada mendatang. Sejauh ini belum ada nama yang muncul selain incumbent, yaitu Yuhronur Efendi dalam Pilkada Lamongan mendatang.

Baca Juga: Dapat Undian Nomor 1, Suhandoyo Yakin Menang di Pilkada Lamongan

3. Calon PDIP kalah dalam Pilkada Lamongan 2020 lalu

Istri Ketua DPRD Jatim Siap Maju Sebagai Calon Bupati Lamongandok. KPU

Calon yang diusung oleh PDIP, yaitu Kartika Hidayati dan Saim sendiri kalah dalam Pilkada Lamongan 2020 lalu. Mereka hanya menempati urutan ketiga alias terakhir. Kartika kalah atas pasangan Yuhronur Efendi-Abdul Rouf yang diusung Demokrat, PAN, Golkar, Gerindra, PPP, Perindo dan Hanura. Sementara calon lain, yaitu pasangan calon independen, Suhandoyo-Astiti Suwarni berada di posisi kedua. 

Baca Juga: KPU Tetapkan Pasangan YesBro Pemenang Pilkada Lamongan

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya