Comscore Tracker

Dua Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Lamongan Tewas

Korban diduga terjebak dan tidak bisa menyelamatkan diri

Lamongan, IDN Times - Dua rumah warga Desa Kandang Semangkon, Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan terbakar, Rabu (28/9/2022). Tak hanya membakar seluruh isi rumah. kebakaran tersebut juga mengakibatkan ibu dan anaknya meninggal dunia. Dua koran meninggal dunia dalam kebakaran tersebut diketahui bernama Hanis (43) dan putrinya Naja Oktavia (11).

1. Korban berusaha dibangunkan tapi tak ada jawaban

Dua Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Lamongan TewasIbu dan anak di Kabupaten Lamongan tewas terbakar. IDN Times/Imron

Yudiono (40), tetangga korban mengaku awalnya melihat kepulan asap hitam pekat di atas atap rumah korban. Yudiono yang dalam keadaan sakit itu berusaha membangunkan kedua korban yang saat itu masih tidur, tapi tak ada jawaban.

"Kejadiannya jam 02.24 saat itu saya sedang mandi, tiba-tiba saya melihat asap di atas rumah sebelah ini mas, lalu tak gedor-gedor rumah tapi gak ada jawaban," kata Yudiono kepada IDN Times di lokasi.

2. Yudiono menduga korban sudah pingsan duluan karena terlalu banyak menghirup asap

Dua Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Lamongan TewasIbu dan anak di Kabupaten Lamongan tewas terbakar. IDN Times/Imron

Yudiono menduga, ibu dan anaknya tersebut sudah terlebih dahulu pingsan karena terlalu banyak menghirup asap. Ia sendiri mengaku awalnya sedang tidur. Lantaran api sangat besar ia bangun dan berusaha menyelamatkan diri. 

"Api besar mas, kemudian saya bangunkan anak saya dan menyelematkan diri dalam kondisi saya seperti ini," jelasnya.

Baca Juga: Pria di Lamongan Ini Curi Celana Dalam Mantan Istri

3. Rumah Yudiono juga ikut terbakar

Dua Rumah Terbakar, Ibu dan Anak di Lamongan TewasIbu dan anak di Kabupaten Lamongan tewas terbakar. IDN Times/Imron

Dalam peristiwa itu, rumah Yudiono juga ikut terbakar. Bahkan, tak ada satupun harta miliknya yang bisa diselamatkan dalam kejadian tersebut. Yudiono hanya membawa pakaian yang melekat di tubuhnya. "Cuma baju ini saja mas yang ada semua yang saya miliki sudah hangus terbakar," pungkas Yudiono yang ditemani putranya Ali Saputra (13).

Sementara itu, dari pantauan IDN Times di lokasi kejadian, tampak sejumlah warga mendatangi lokasi dua rumah yang terbakar. Mereka bahkan tak kuasa menahan tangis.

Baca Juga: Tunjungan Plaza Kebakaran Lagi, Diduga karena Korsleting Exhaust

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya