Emak-emak Pemberani Bikin Jambret Lari dan Tinggalkan Motornya

Pelaku lari terbirit-birit saat dilawan emak-emak

Tuban, IDN Times- Aksi pemberani dua orang emak-emak asal Kabupaten Tuban membuat seorang pelaku jambret lari terbirit-birit hingga meninggalkan motor di lokasi kejadian. Aksi penjambretan pada Jumat (20/5/2022), lalu itu terjadi di saat korban yang bernama Suin (43), warga Desa Jamprong, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban berhenti di sebuah warung untuk membeli es di Desa Wotsogo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

1. Korban dihampiri pelaku saat sedang membeli es

Emak-emak Pemberani Bikin Jambret Lari dan Tinggalkan MotornyaIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Saat tengah membeli es, korban kemudian dihampiri oleh seseorang pelaku penjambretan yang belum diketahui identitasnya tersebut. Pelaku kemudian menarik paksa tas selempang yang dibawa korban. Korban yang tak mau tasnya dirampok kemudian berusaha melawan.

"Korban ini dirampok kemudian korban berusaha melawan dengan dibantu oleh seorang wanita yang merupakan penjual es," kata Kapolsek Jatirogo Suganda, Minggu (22/5/2022).

Baca Juga: Viral Video Remaja Tuban Mesum di Atas Motor, Ini Kata Polisi

2. Pelaku tinggalkan motor dan lari ke perkebunan tebu

Emak-emak Pemberani Bikin Jambret Lari dan Tinggalkan MotornyaGedung Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Pelaku, lanjut Ganda, yang mendapatkan perlawanan dari dua orang perempuan kemudian lari dan meninggalkan motornya di lokasi kejadian. Kini motor pelaku Satria F tersebut sudah diamankan di Mapolsek Jatirogo. Sementara pelaku tengah diburu oleh polisi.

"Jadi menurut keterangan dari korban. Korban ini mengaku dibuntuti sejak dari rumah temannya yang berada di daerah Jatirogo, kemudian dalam perjalanan pulang ke Kecamatan Kenduruan korban berhenti membeli es di warung di Desa Wotsogo, kemudian datang orang yang tidak dikenal dan menarik paksa tas yang dia bawa," katanya.

3. Meski sempat melawan, namun korban harus rela kehilangan uang jutaan rupiah

Emak-emak Pemberani Bikin Jambret Lari dan Tinggalkan MotornyaRuang Tunggu Mapolres Tuban. IDN Times/Imron

Meski sempat melawan, namun pelaku berhasil membawa lari tas milik korban. Tak itu berisikan surat-surat berharga dan juga uang sebesar Rp4.400.000 atas kejadian ini korban kemudian melaporkan kasus yang menimpanya tersebut ke polisi. 

"Jadi pelaku ini juga sempat membeli es di warung tersebut, dan pada saat korban ini lengah tas milik korban akhirnya dibawa lari. Setelah dilawan pelaku jambret meninggalkan motornya dan lari ke perkebunan tebu," pungkasnya.

Baca Juga: Tanah Tiba-tiba Ambles 1,5 Meter Gegerkan Warga Tuban

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya