Dihantam Banjir Rob, Fasilitas Olahraga di Tuban Rusak

Rusaknya fasilitas olahraga membuat atlet berhenti berlatih

Tuban, IDN Times - Sejumlah fasilitas olahraga yang ada di Komplek Tanah Mas, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban mengalami kerusakan yang cukup parah. Kondisi ini terjadi akibat terjangan banjir rob selama beberapa hari terakhir. Fasilitas olahraga yang rusak akibat diterjang ombak tersebut yakni, lintasan cabang olahraga sepatu roda, jogging track dan arena lapangan bola voli pantai.

1. Banjir Rob membuat para atlet tidak bisa menggelar latihan

Dihantam Banjir Rob, Fasilitas Olahraga di Tuban RusakTangkapan layar fasilitas olahraga di Tuban rusak akibat banjir rob. Dok Istimewa

Ketua Cabang Clahraga Sepatu Roda, Suryo Rudi Purnomo saat dihubungi mengatakan, fasilitas olahraga yang rusak tersebut setiap harinya digunakan untuk berlatih para atlet binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tuban. Akibat kerusakan tersebut para atlet sepatu roda, bola voli pantai tidak bisa menggelar latihan.

"Iya memang rusak parah mas dan tidak bisa digunakan sejumlah fasilitas yang ada kompleks olahraga Jenu akibat dihantam ombak dan banjir rob beberapa hari terakhir ini," kata Suryo, kepada IDN Times, Rabu (25/5/2022).

2. Rusaknya fasilitas olahraga diakui berdampak terhadap pembinaan atlet

Dihantam Banjir Rob, Fasilitas Olahraga di Tuban RusakTangkapan layar fasilitas olahraga di Tuban rusak akibat banjir rob. Dok Istimewa

Saat ini, lanjut Suryo, pihaknya masih berusaha mencari tempat alternatif untuk latihan para atlet sepatu roda,olahraga sepatu roda tentunya tempat itu harus aman dan nyaman bagi para atlet yang sedang berlatih.

"Olahraga sepatu roda termasuk olahraga yang sangat berbahaya, sehingga harus dipastikan segala sesuatunya baik safety maupun yang lainnya. Jadi kita tidak sembarangan mencari lokasi untuk berlatih," katanya.

Baca Juga: Banjir Rob Sudah Landa Surabaya Selama Sepekan

3. Jika diizinkan akan menggelar latihan di Gelora Bung Tomo

Dihantam Banjir Rob, Fasilitas Olahraga di Tuban RusakTangkapan layar fasilitas olahraga di Tuban rusak akibat banjir rob. Dok Istimewa

Lebih lanjut, Suryo mengatakan, kejadian rusaknya fasilitas olahraga di Jenu sangat mengganggu latihan dan pasti akan berpengaruh pada atlet. Apalagi sambung, Suryo, sebentar lagi perhelatan olahraga tertinggi di Jawa Timur akan digelar. 

"Ada alternatif lainnya mas bisa mengunakan tempat latihan sementara di Gelora Bung Tomo Surabaya, mudah-mudahan diizinkan sama Pemkot Surabaya," pungkasnya.

Baca Juga: Banjir Rob Terjang Tuban, 800 Kepala Keluarga Terdampak

Imron Saputra Photo Community Writer Imron Saputra

-

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya